Soal Cawapres, Anies : Nanti Pada Waktunya

  • Bagikan
Bakal Calon Presiden, Anies Rasyid Baswedan memberikan arahan kepada anggota DPR PKS Se-Sulawesi di Hotel Claro Makassar, Kamis (13/7/2023). (Foto Fahrullah)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Bakal calon Presiden, Anies Rasyid Baswedan sampai saat ini belum menentukan siapa yang akan mendampinginya sebagai kandidat calon wakil Presiden 2024 mendatang.

Walau mantan Gubernur DKI Jakarta ini sudah memenuhi syarat untuk mencalonkan diri setelah mendapatkan dukungan dari PKS, NasDem dan Demokrat.

"Nanti pada waktunya," kata Anies usai melakukan pertemuan Bimbingan Teknis anggota DPRD PKS Se-Sulawesi di Hotel Claro Makassar, Kamis (13/7/2023).

Anies dalam Bimbingan Teknis PKS menyatakan dirinya menaruh harapan kepada anggota DPRD Se Sulawesi dengan mengutamakan keadilan di dalam kebijakan yang dibuat oleh pemerintah.

"Kami yakin masyarakat menginginkan kebijakan keadilan baik itu di bidang pendidikan, ekonomi sampai dengan dengan hukum. Karena esensi bernegara itu ada pada keadilan," ujarnya.

Anies menyebutkan di Sulawesi terasa sekali jika masih kurangnya keadilan khususnya pada pendidikan karena telah melakukan kunjungan dengan mengirim guru-guru ke pelosok.

"Betapa ketimpangan itu nyata dihadapi Indonesia. Ketimpangan Jakarta dengan luar Jakarta, Ketimpangan antara Jawa bagian utara dengan Jawa bagian Selatan. Ini semua yang harus kita selesaikan," bebernya.

Jika ada masyarakat bertanya gagasan apa yang dibawa, Pendukung Anies khususnya kader PKS harus menyampaikan jika dia akan membawa keadilan bagi seluruh bangsa Indonesia.

"Keadilan ini sebagai alat ukur untuk semua program yang dijalankan pemerintah," tuturnya. (Fahrullah/B).

  • Bagikan