Hari Keempat Operasi Patuh 2023, Polres Pelabuhan Makassar Sasar ‘Pabentor’

  • Bagikan
Tim gabungan Ops Patuh 2023 Polres Pelabuhan memberikan penyuluhan terhadap tukang becak dan bentor.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Tim Operasi Patuh 2023 Polres Pelabuhan Makassar melakukan patroli dialogis guna memberikan imbauan taat dan patuh peraturan lalu lintas kepada tukang becak dan bentor.

"Untuk mengantisipasi laka lantas, kemacetan, Tim gabungan Ops Patuh memberikan penyuluhan terhadap tukang becak dan bentor yang berhenti di jalan depan pasar," ucap Kasi Humas Polres Pelabuhan Makassar, IPTU Hasrul, Jumat (14/7/2023).

Hasrul menjelaskan bahwa melalui patroli dialogis ini, tim berusaha untuk mengimbau agar para pengemudi tukang becak dan bentor patuh dan taat terhadap peraturan lalu lintas.

Dia juga menambahkan, bahwa patroli dialogis ini memiliki tujuan ganda, yaitu menjaga keamanan dan ketertiban di jalan serta mengajak para pengemudi tukang becak dan bentor untuk mematuhi peraturan lalu lintas yang berlaku. 

Hal ini penting dilakukan untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas dan mengurangi kemacetan di wilayah tersebut.

"Dengan melakukan patroli dialogis sambil memberikan imbauan pengguna jalan, khususnya para tukang becak dan bentor yang menunggu penumpang (mangkal)  kiranya dapat menjaga keamanan dan ketertiban sekaligus juga mengajak untuk mematuhi peraturan lalu lintas," sebutnya. 

Dalam penyuluhan tersebut, tim Operasi Patuh juga memberikan himbauan kepada tukang becak dan bentor agar selalu mengutamakan keselamatan saat bekerja mencari nafkah dengan membawa becak atau bentor. 

Mereka juga diimbau untuk memarkirkan becak-becak dengan rapih agar tidak mengganggu pengguna jalan lainnya, termasuk pejalan kaki serta kendaraan yang keluar dari parkiran Pasar Butung.

“Kami menghimbau kepada tukang becak dan bentor agar selalu mengutamakan keselamatan dalam bekerja mencari nafkah saat membawa  becak atau bentor, apalagi ada  penumpangnya, parkirkan becak-becaknya dengan rapih sehingga tidak menggangu pengguna jalan lainnya baik pejalan kaki serta kendaraan yang keluar dari parkiran Pasar Butung," kuncinya. (Isak/A)

  • Bagikan