Menuju Senator, Elli Bergerak Bersama Milenial

  • Bagikan
Bakal calon Senator, Elli Oschar (Baju kuning) saat berfoto bersama para relawan milenial di kantor KPU Sulsel belum lama ini. (Foto Fahrullah)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Bakal calon Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Elli Oschar saat ini sudah mulai bergerak dengan kalangan milenial.

Pemuda kelahiran 1989 ini ini mengakui Pemilu 2024 nanti pemilih dari kalangan milenial lebih tinggi. Kelompok milenial (kelahiran 1981-1996) mendominasi DPT Sulsel, dengan jumlah 2.049.357. Jumlah itu 30,72 persen dari total 6.670.582 pemilih.

"Saya yakin dan percaya bahwa kaum milenial hari ini sudah cerdas dalam memilih calon perwakilannya/senatornya, tentu milenial akan memilih dari kalangan milenial sendiri," Kata Elli Oschar saat dikonfirmasi, Senin (17/7/2023).

Diketahui Elli juga saat ini menjadi ketua Pemuda Muhammadiyah Provinsi Sulawesi selatan tentunya dia sudah mendapatkan masukan dari sesama anak muda apa yang harus diperjuangkan jika terpilih sebagai senator.

"Tentu kaum milenial lah yang paling mengerti apa yang dibutuhkan kaum milenial hari ini dan saat ini sudah banyak kaum millenial yang mau terlibat dalam politik kebangsaan," ujarnya.

Bahkan saat ini kata dia, relawan yang dibentuk lebih banyak dari kalangan pemuda.

"Yang banyak membantu dan tim inti saya adalah semua kaum milenial sehingga saya sampai pada titik ini. Artinya yang menjadi kekuatan saya adalah generasi milenial, kita akan mencoba mengubah bahwa senator itu tidak mulu dari kalangan orang tua," ujarnya.

Disinggung agar mereka dirinya oleh pemilih khususnya milenial. Elli sudah memiliki program jika terpilih sebagai senator, bagaimana pendidikan gratis.

"Memastikan semua anak bangsa, anak muda bisa mengakses Dunia Pendidikan termasuk beasiswa pendidikan," tuturnya.

"Minat dan bakat anak muda harus terfasilitasi dengan baik melalui Akses Pembinaan yang disiapkan oleh Pemerintah ataupun swasta," jelasnya. (Fahrullah/B)

  • Bagikan