Cegah Ketergantungan Gawai Pada Anak, Andi Sudirman : Pembiasaan Literasi Sejak Dini Harus Dimasifkan

  • Bagikan
Suasana Sarana Outdor Layanan Perpustakaan Ibu dan Anak Kantor Layanan Perpustakaan Ibu dan Anak di jalan lanto Dg Pasewang Makassar, Selasa (18/7/2023). (Foto Abu)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL- Pemasifan literasi sejak dini perlu menjadi perhatian untuk para orang tua, terutama untuk pola asuh yang acapkali menggantungkan ketenangan anak pada gawai (telepon pintar).

Hal itu juga disampaikan oleh Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman saat meresmikan Sarana Outdor Layanan Perpustakaan Ibu dan Anak, Kantor Layanan Perpustakaan Ibu dan Anak di jalan Lanto Dg Pasewang Makassar, Selasa (18/7/2023).

Pria kelahiran Bone itu mengatakan, dihadirkannya fasilitas outdor layanan perpustakaan ibu dan anak itu tak lain untuk memunculkan pembiasaan pada anak dengan dunia literasi.

Kata dia, tak hanya kenyamanan pada anak untuk bermain sambil belajar itu juga dapat menjadi sarana litaratur untuk para orang tua agar mendekatkan anak pada dunia literasi.

“Ini perpustakaan untuk mengajak para orang tua dan anak-anak untuk bermain sambil belajar, mereka bisa datang, kemudian mendapat referensi untuk bagaimana mendekatkan literasi sejak dini kepada anak-anak,” kata dia, Selasa (18/7/2023).

“Karena Anak-anak sekarang banyak main gadget, dan ini dihadirkan untuk mengimbangi itu,” lanjut Andi Sudirman Sulaiman.

Ia mengatakan, tak hanya fasilitas outdor, layanan perpustakaan online juga dapat dinikimati oleh para orang tua, apalagi itu sudah dapat mengakses perpustakaan nasional untuk buku-buku digital.

“Ada juga pojok baca digital, bisa beropreasi langsung dengan perpustakaan nasional,” pungkasnya. (Abu/A)

  • Bagikan