Naik Kelas, Pangkep jadi Kabupaten Layak Anak Kategori Madya 2023

  • Bagikan

PANGKEP, RAKYATSULSEL - Prestasi ditingkat nasional kembali diraih Pemerintah Kabupaten Pangkep dibawah kepemimpinan Bupati Muhammad Yusran Lalogau (MYL).

Pemkab Pangkep kembali meraih penghargaan, penghargaan kali ini diberikan sebagai kabupaten layak anak (KLA) kategori Madya.

Menariknya, penghargaan yang diterima tersebut merupakan peningkatan prestasi, lantaran sebelumnya Pangkep dinobatkan sebagai kategori Pratama.

Kabupaten atau kota yang dinyatakan layak anak, apabila sistem pembangunan berbasis hak anak, dimana pemerintah, masyarakat dan dunia usaha berkomitmen dalam pemenuhan hak anak.

"Peningkatan kategori ini karena komitmen bersama, baik lintas sektor, perangkat daerah, dunia usaha dan peran serta forum anak di Pangkep," jelas Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A), dr Nurlia Sanusi.

Terpisah, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda), Imam Takbir menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang memberikan dukungan mewujudkan Pangkep menjadi kabupaten layak anak.

Kedepan kabupaten Pangkep masih akan terus berbenah seperti memberikan ruang kepada anak-anak untuk menyampaikan aspirasi.

"Dan menjadi bagian terpenting, apa yang menjadi kebutuhan anak-anak kita itulah yang harus kita perbaiki sehingga Pangkep bisa lebih meningkatkan kualitas kabupaten layak anaknya. Inilah komitmen pemerintah dikepemimpinan MYL, yakni mewujudkan Pangkep hebat, Pangkep sehat, Pangkep layak anak. Insyaallah kedepan, penghargaan adalah bagian dari kerja-kerja kita semua," singkat Iman Takbir.

Penganugerahaan Kabupaten/Kota Layak anak dilaksanakan di Kota Semarang, Jawa Tengah, diikuti melalui Daring. Bupati Pangkep diwakili Asisten 1 dr. Herlina, kepala OPD, Para Camat dan Forum Anak Kabupaten Pangkep, Sabtu (22/7/2023). (Atho)

  • Bagikan