Agustus, PAN Tentukan Jagoan di Pilpres

  • Bagikan
Ketua Umum Partai Amanat Nasional, Zulkifli Hasan berfoto bersama dengan pengurus PAN Sulsel saat menghadiri rapat konsolidasi Caleg di Hotel Claro Makassar, Kamis (27/7/2023) (Foto Fahrullah)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan akan memutuskan arah koalisi pada Pemilihan Presiden 2024 mendatang.

"Momentumnya mudah-mudahan bulan Depan (Agustus)," kata ketua Umum PAN Zulkifli Hasan usai melakukan konsolidasi secara tertutup dengan kader PAN di Hotel Claro Makassar, Kamis (27/7/2023).

Kemana arah partai berlambang matahari terbit ini berkoalisi, Menteri Perdagangan Republik Indonesia menyebutkan pastinya calon Presiden yang mendukung pemerintahan dan akan melanjutkan pembangunan lima tahun ke depan.

"Pilpres kita akan bergabung bersama pendukung pemerintah. Kompak," ucapnya.

Sejauh ini kata dia Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) masih kompak walau saat ini PPP sudah menyatakan memberikan dukungan kepada Ganjar Pranowo.

"KIB masih kompak dan kita berharap Parpol pendukung pemerintah kompak agar bisa melanjutkan pembangunan yang sudah dikerjakan dan bagus oleh Pak Jokowi," ujarnya.

Diketahui saat ini ada dua kandidat Calon Presiden yang ingin melanjutkan pembangunan Jokowi yakni Ganjar dan Prabowo. Zulkifli Hasan hanya meminta untuk menunggu waktu. "Kepada siapa, kita lihat momentum waktunya," singkatnya.

Saat ini PAN, kata Bang Zul sapaan Zulkifli Hasan sudah ada dua nama yang akan diserahkan kepada kandidat Capres tersebut yakni Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) sekaligus ketua umum PSSI, Erick Thohir dan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy

"Capres pak Erick Thohir kalau internal pak Muhajir sekarang Menteri PMK," tutupnya. (Farullah/B)

  • Bagikan