Tepis Isu Munaslub, Golkar Sulsel Bakal Kumpulkan Pengurus Kabupaten

  • Bagikan
Sekretaris DPD Golkar Sulsel, Marzuki Wadeng

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Golkar Sulsel berencana akan mengumpulkan 24 DPD II kabupaten/kota dalam waktu dekat ini. Agenda ini untuk merapatkan barisan agar tetap solid kepada Ketum Airlangga Hartarto.

Baru-baru ini, seluruh DPD I Golkar se-Indonesia melakukan pertemuan di Bali. Agenda penting itu dihadiri langsung oleh Airlangga beserta jajarannya.

"Pertemuan itu diinisiasi oleh seluruh Ketua DPD Golkar Provinsi termasuk Pak Taufan Pawe juga hadir di Bali kemarin. Hasil pertemuan, seluruh ketua menolak tegas adanya Munaslub Golkar," kata Sekretaris DPD I Golkar Sulsel, Andi Marzuki Wadeng.

Selain menolak wacana Munaslub, Golkar juga membahas soal sikap partai di Pilpres 2024. Andi Marzuki menyebutkan seluruh Ketua DPD I menyepakati dan memberikan mandat kepada Airlangga Hartarto dalam penentuan koalisi Capres dan Cawapres 2024.

"Pertimbangannya, karena hasil Musyawarah Nasional Golkar (Munas), Rapimnas, dan Rakernas kemarin, itu sudah memberikan mandat penuh kepada Airlangga Hartarto untuk menentukan pilihan Capres maupun Cawapres 2024," tegasnya.

Mantan Anggota DPRD Sulsel ini menyebutkan seluruh kader Golkar se-Indonesia juga diminta fokus untuk memenangkan Pileg dan Pilpres 2024. Makanya dalam waktu dekat, DPD II kabupaten/kota akan dikumpulkan untuk memperkuat barisan.

"Dalam waktu dekat mungkin kita akan melakukan pertemuan dengan 24 DPD Golkar se-Sulsel terkait hasil-hasil pertemuan di Bali," jelasnya. (Fahrullah/A)

  • Bagikan