Rezki Ingatkan Pemerintah Adil Salurkan Bantuan dan Pelatihan UMKM

  • Bagikan
Anggota DPRD Makassar Hj Rezki Menyapa Warga Kelurahan Pisang Selatan saat Reses Ketiga Masa Persidangan Ketiga, Kamis (3/8)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Mayoritas masyarakat di Kelurahan Pisang Selatan, Kecamatan Ujung Pandang masih mengeluhkan soal bantuan dan pelatihan UMKM yang belum tersalurkan.

Warga di wilayah tersebut mengutarakan harapannya agar pemerintah lebih memperhatikan para pelaku UMKM yang belum kunjung mendapat bantuan, kendati sudah mengajukan.

Mendengar hal itu, Anggota DPRD Kota Makassar, Hj Rezki siap mengawal dan memperjuangkan aspirasi masyarakat di Pisang Selatan, tepatnya di Jalan Ina Saudari.

"Usulan bantuan modal usaha ini memang banyak yang minta, Insya Allah kita akan komunikasikan dengan pemerintah kota," kata Rezki saat melaksanakan reses ketiga masa persidangan III tahun sidang 2022/2023 di Jl Ina Saudari, Kelurahan Pisang Selatan, Kecamatan Ujung Pandang, Kamis (3/8).

Selain itu, Rezki juga menyampaikan masyarakat di daerah pemilihannya (Dapil) 1 itu mengaku bantuan yang tersalurkan tidak sesuai kepada yang berhak sebagai penerima manfaat.

"Ini juga soal pendataan yang dilakukan oleh pihak kelurahan dan RT RW. Jadi kalau ada usahata' dan butuh modal segera laporkan ke Lurah atau RT RW agar bisa mendapat bantuan usaha," jelasnya.

Kendati demikian, Legislator Fraksi Demokrat ini berharap, para pelaku usaha di Pisang Selatan kedepan bisa mendapatkan program bantuan dari pemerintah.

Artinya bisa dirangkul oleh Pemerintah Kota Makassar melalui Dinas terkait, mengenai program bantuan selama ini dicanangkan pemerintah.

"Untuk ini saya akan komunikasikan dengan teman-teman di Komisi D bagian kesejahteraan rakyat agar bantuan modal usaha bisa merata kepada warga yang membutuhkan," pungkasnya. (*)

  • Bagikan