Mahasiswa PPG Pra Jabatan Unismuh Parepare Gelar Workshop Penyusunan Modul Ajar Tingkat SMP se-Kota Parepare

  • Bagikan

PAREPARE, RAKYATSULSEL - Sebagai bentuk implementasi dari mata kuliah Proyek Kepemimpinan, mahasiswa PPG (Pendidikan Profesi Guru) Prajabatan Gel. 2 Tahun 2022, dari Universitas Muhammadiyah Parepare bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Kota Parepare dan MGMP Matematika SMP Kota Parepare menyelenggarakan kegiatan Workshop Penyusunan Modul Ajar Tingkat SMP se-Kota Parepare.

Kegiatan ini berlangsung pada hari Ahad, 6 Agustus 2023 dengan mengusung tema “Semarak HUT ke-78 RI Guru Merdeka Mengajar, Siswa Merdeka Belajar”.

Ketua Panitia, Erjun D mengatakan, Workshop Penyusunan Modul Ajar ini dibuka untuk guru matematika SMP se-Kota Parepare dan diselenggarakan secara offline di Aula Dinas Pendidikan Kota Parepare.

Kegiatan ini menghadirkan narasumber hebat yakni Dr. H. Mas’ud B., M.Pd. yang mahir dalam penyusunan konsep dan komponen – komponen dalam modul ajar.

"Adapun kegiatan Workshop ini diselenggarakan sebagai wadah akademisi, guru dan praktisi untuk bertemu, berdiskusi, meningkatkan literasi dan pengetahuan mengenai penyusunan modul ajar sebagai bentuk implementasi kurikulum merdeka," jelasnya.

Menurut Erjun, workshop ini sangat dibutuhkan bagi para guru dan mahasiswa yang terjun pada bidang pendidikan.

Acara ini pun mendapatkan antusiasme yang cukup tinggi dari para peserta yang berasal dari beberapa Sekolah Menengah Pertama yang ada di kota Parepare.

"Harapannya modul ajar yang menjadi produk hasil workshop ini dapat diimplementasikan dalam pembelajaran juga kolaborasi dan sinergi, baik dari sisi panitia, peserta dan narasumber tidak putus sampai selesainya workshop, namun dapat dipelihara menjadi kerjasama yang kolaboratif di masa yang akan datang," pungkas Erjun. (*)

  • Bagikan