Kejar Deadline, DPRD Sulsel Godok 5 Ranperda

  • Bagikan
Ketua Bapemperda DPRD Sulsel, Irwandi Natsir

MAKASSAR, RAKYATSULSELL - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Sulawesi Selatan (DPRD Sulsel) tengah menggodok lima Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda). Kelima Ranperda ini merupakan Propemperda 2023.

Dari lima Ranperda tersebut, terdiri tiga inisiatif DPRD dan dua usulan Pemprov Sulsel. Rinciannya Ranperda Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan, Ranperda UMKM dan Ranperda Jasa Konsultan merupakan inisiatif dewan, sementara Ranperda Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup dan Ranperda Pajak Daerah usulan Pemprov.

Ketua Bapemperda DPRD Sulsel, Irwandi Natsir mengatakan, pembahasan lima Ranperda penyelesaiannya diharapkan rampung bulan ini untuk disahkan melalui paripurna.

"Ada lima, semua dalam proses, sudah ada masuk dalam pembahasan sampai ke badan hukum dan lain-lain. Karena kita ingin lima Ranperda yang sementara dibahas betul - betul sesuai timeline waktu yang ditentukan," ucap Irwandi, Senin, (7/8/2023).

Selain itu, menurut Irwandi, sejumlah Ranperda inisiatif dari masing - masing Komisi di DPRD Sulsel juga akan masuk dalam Propemperda di 2024. Hanya saja masih menunggu mengenai pembahasannya.

"Tentu Propemperda 2024 ada beberapa saya lihat usulan komisi tapi saya belum mendapat surat resmi. Kita ingin mendapatkan masukan Perda apa saja yang kemungkinan diusulkan komisi dalam rangka persiapan," imbuh politisi PAN itu. (Suryadi/B)

  • Bagikan