Paket Lengkap, Hamka B Kady Dorong Airlangga Dampingi Prabowo di Pilpres

  • Bagikan
Hamka B Kady

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Politisi Senior Partai Golkar Hamka B Kady menyebut Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto layak menjadi Calon Wakil Presiden mendampingi Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

Sekelumit tantangan ekonomi global ke depan serta mewudkan visi Indonesia menuju negara maju menjadi alasan bahwa Prabowo sebagai calon presiden butuh berduet dengan sosok teknokrat dan ahli ekonomi seperti Airlangga Hartarto.

"Kami apresiasi Pak Airlangga Hartarto membawa Golkar berkoalisi dengan Prabowo Subianto. Koalisi ini akan membawa kebaikan untuk semua. Airlangga yang ahli ekonomi ditambah Prabowo dengan leadership yang kuat. Untuk menjadi negara maju, ya negara ini harus kuat ekonominya. Ini kunci," tutur Hamka di Makassar, Senin (14/8/2023).

Menurut Anggota DPR RI asal Sulawesi Selatan ini, kesuksesan program yang sudah dijalankan Airlangga sebagai menteri koordinator perekonomian, terutama dalam bidang pemulihan ekonomi bisa menjadi tolak ukur bagi Prabowo untuk mempertimbangkan Airlangga sebagai Cawapres.

Hamka menegaskan, kinerja Airlangga telah terbukti mengangkat perekonomian nasional pasca diterpa krisis ekonomi dampak pandemi Covid-19.

Selain itu, Airlangga yang juga menjabat ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) dinilai sangat ideal untuk meneruskan pembangunan ekonomi agar Indonesia Emas 2045 bisa tercapai.

"Kalau ingin Indonesia kuat ekonominya, pasangan ideal Prabowo adalah Airlangga. Paket lengkap sudah itu. Yang terpenting adalah bagaimana kita melihat tantangan Indonesia ke depan. Baru dipilih orang yang kapable soal itu," katanya.

Lebih jauh kata Hamka, penentuan Cawapres bukan hanya melihat dari sisi elektabilitas tokoh. Keahlian dan jejak rekam Cawapres itu tidak bisa dikesampingkan.

"Jadi kami Partai Golkar mendorong ketua umum kami untuk menjadi Cawapres Airlangga. Sudah mantap itu. Artinya Golkar berkoalisi dengan Prabowo adalah keputusan paling tepat," pungkas Hamka. (*)

  • Bagikan