Toraja Dapat Perhatian Khusus dari AIA di Pilpres 2024

  • Bagikan
Partai Gerindra saat melakukan konsolidasi pemenangan Pemilu dan Pilpres di Toraja.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra Andi Iwan Darmawan Aras (AIA) menjadikan perhatian khusus terhadap pemenang Prabowo Subianto di Tana Toraja dan Toraja Utara.

Pilpres 2019 lalu, dua daerah ini suara Prabowo cukup rendah. di Tana Toraja, pasangan Jokowi-Ma’ruf unggul telak dengan meraih 117.051 suara atau 87,98 persen.

Sedangkan pasangan Prabowo-Sandi memperoleh 15.984 suara atau hanya 12,01 persen, atau selisih 101.067 suara.

Sementara di Toraja Utara, pasangan Jokowi – Ma'ruf unggul telak dengan meraih 117.463 suara atau 89,43 persen. Sementara Pasangan Prabowo Subianto – Sandiaga Uno mendapatkan 13.876 suara atau hanya 10,56 persen.

"Mohon maaf Toraja Utara daerah raihan suara terendah pak Prabowo seluruh Indonesia (Pilpres 2019)," katanya.

Namun dirinya yakni dengan nahkoda baru yang dipimpin oleh Zadrak Tombeg di Tana Toraja dan Frederik V Palimbong di Toraja Utara, Prabowo bisa meraih suara sebanyak-banyak di Pilpres 2024 mendatang.

Apalagi kita ketahui Zadrak Tombe saat ini menjadi wakil bupati Tana Toraja dan Frederik V Palimbong sebagai wakil bupati Toraja Utara.

"Dengan kepemimpinan pak wabup (Zadrak di Tana Toraja Frederik V Palimbong di Toraja Utara) insya allah saya yakin Tana Toraja Toraja Utara akan menjadi lumbung suara pak Prabowo," jelasnya. (Fahrullah/B)

  • Bagikan