Perjuangan ARW di Pusat, Warga Pulau Pasi Kini Nikmati Listrik 12 Jam

  • Bagikan
Anggota Komisi VII DPR RI Ridwan Andi Wittiri (ARW)

SELAYAR, RAKYATSULSEL - Warga Pulau Pasi yang meliputi Desa Kahu-kahu dan Desa Bontoborusu mendapat Kado HUT Kemerdekaan RI ke 78 dengan menikmati Layanan Listrik selama 12 Jam. Pasalnya selama ini mereka hanya menikmati layanan listrik selama 6 Jam dalam sehari.

Hal ini tak lepas dari perjuangan Anggota Komisi VII DPR RI Ridwan Andi Wittiri (ARW) yang terus mengawal aspirasi masyarakat di Senayan. Salah satunya layanan listrik bagi masyarakat yang berada di luar Kepulauan Selayar.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kepulauan Selayar, Muh. Anas Ali mengungkapkan bahwa berdasarkan perjuangan yang dilakukan oleh Komisi I DPRD Kabupaten Kepulauan Selayar dan didukung langsung oleh Anggota DPR RI Ridwan Andi Wittiri, PLN berhasil mewujudkan harapan tersebut.

”Saya baru dapat info dari masyarakat, yang sekaligus dikonfirmasi langsung oleh GM PLN Wilayah Sulselbar, bahwa per tanggal 16 Agustus 2023, aspirasi warga di Pulau Pasi Kab Selayar untuk akses listrik ke 12 jam telah terpenuhi,” kata Muh. Anas.

Anas menambahkan, bahwa GM PLN UIW Sulselbar juga mengapresiasi sambutan masyarakat di Pulau Pasi yang sangat antusias untuk pemenuhan layanan listrik 12 jam tersebut.

”Luar biasa kerja sama masyarakat untuk membantu PLN mulai kerja bakti PLTD, bantu mobilisasi Mesin Diesel dari Pelabuhan ke site. Semoga listrik ini bisa menambah rasa Kemerdekaan masyarakat sekitar, meningkatkan produktivitas sesuai semangat HUT Kemerdekaan RI-78, Terus Melaju Untuk Indonesia Maju,” kesan GM PLN UIW Sulselbar Moch. Andy Adchaminoerdin, sebagaimana disampaikan Muh. Anas Ali, Kamis (17/08/2023).

Lebih lanjut Anas menyampaikan bahwa, setelah sukses memperjuangkan aspirasi dari Desa Kayu-kayu dan Desa Bontolebang, Ridwan Andi Wittiri yang juga Ketua PDI Perjuangan Sulsel, akan mengupayakan pelayanan listrik 24 jam tahun depan untuk 3 desa, termasuk Desa Bontolebang.

“Saya akan terus upayakan untuk menyuarakan aspirasi warga, listrik 12 jam untuk Desa Bontolebang juga, serta perjuangan supaya bisa nyala 24 jam paling lambat 2024, melalui Pak Ridwan Andi Wittiri Anggota DPR RI, karena layanan listrik 12 jam yang sudah dinikmati masyarakat di Pulau Pasi merupakan perjuangan beliau di PLN pusat Jakarta sehingga pelayanan listrik di dua desa tersebut dapat direalisasikan secepatnya, dengan mengusulkan untuk dimasukkan dalam program 3 T,” tutup Muh. Anas Ali. (*)

  • Bagikan