Saiman Sutanto Sasar Warga Tionghoa

  • Bagikan
Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) Partai Perindo DPRD Kota Makassar, Saiman Sutanto

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) Partai Perindo DPRD Kota Makassar, Saiman Sutanto sangat optimis bisa terpilih pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 mendatang di Daerah Pemilihan (Dapil) 2 Makassar.

Terlepas dari itu, ia mengatakan mempercayakan kepada masyarakat untuk menentukan pilihannya.

Apalagi dia maju karena ingin berkontribusi terhadap pembangunan Indonesia, khususnya di Makassar. Bisa menyalurkan aspirasi masyarakat, khususnya warga tionghoa.

"Makanya saya pilih dapil 2 karena di situlah basis saya. Di situ banyak teman-teman tionghoa tinggal di situ dan mungkin mereka mempercayakan kepada saya untuk bisa mewakili mereka duduk di DPRD Makassar," katanya.

Ketua Yayasan Pendidikan Anugerah Kasih ini juga lama menjadi pengurus Gereja Petra. Sehingga kata dia, ia bukan hanya mewakili warga Tionghoa, tetapi juga secara umum.

"Termasuk masyarakat kristiani. Gereja Petra memiliki sekitar lima ribuan jamaah," singkatnya.

Ketua DPD Partai Perindo Makassar, Afdalyana Rachman menilai, Saiman Sutanto sangat potensi karena salah satu tokoh tionghoa yang aktif di sejumlah organisasi. Salah satunya sebagai Wakil Sekretaris Umum Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI).

"Jadi dia potensi mendapat suara tionghoa dan di dapilnya pemilih dari etnis tionghoa lumayan banyak," kata Nana sapaan akrab Ketua DPD Perindo Makassar.

Selain itu, Saiman juga bisa menarik suara kristiani. Sebab ia merupakan pengurus Gereja Petra yang memiliki sekira 500 ribu jemaah.

Dia juga aktif di berbagai organisasi sosial. Selain PSMTI, ia juga aktif di Lions Club yang aktif membantu masyarakat. (Fahrullah/B)

  • Bagikan