Peserta Binaan MBM Bagi-bagi Telur di Karnaval HUT ke-78 RI Panca Rijang

  • Bagikan
Direktur MBM Sidrap, Patahuddin bersama peserta karnaval binaannya

SIDRAP, RAKYATSULSEL - Kemeriahan HUT ke-78 RI masih terus dirayakan oleh masyarakat, khususnya di Kecamatan Panca Rijang, Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan, Selasa (22/8/2023).

Para peserta karnaval diikuti ratusan peserta mulai dari pelajar SMA/SMK, perangkat desa hingga komunitas yang ada di Kecamatan Panca Rijang.

Pelajar SMA/SMK pun tampil menyemarakkan karnaval dengan marching bandnya dengan mengenakan pakaian mewah dan unik. Alat musik seperti drumband hingga pianika dan instrumen lainnya dimainkan dengan semangat oleh para anggota marching band.

Lagu-lagu yang dimainkan juga beragam. Salah satunya lagu 17 Agustus yang menambah kemeriahan karnaval. Tidak hanya itu, para peserta yang ikut karnaval ini rata menggunakan pakaian adat dan pakaian zaman doloe.

Tema yang dibawakan oleh peserta karnaval begitu beragam. Ada yang mengusung konsep dua anak lebih baik, ada juga yang mengusung konsep Ma'penre Botting (mengantar mempelai laki-laki ke rumah perempuan).

Peserta karnaval ini menampilkan drama adegan akad nikah di depan panggung kehormatan yang dihadiri Wakil Bupati Sidrap Mahmud Yusuf dan anggota DPRD Sidrap Fraksi PPP, Pathuddin.

Penonton semakin heboh karena salah satu peserta karnaval dari perusahaan Mitra Bina Mandiri (MBM) membagikan ratusan telur ke penonton. Di mana penonton berlomba-lomba untuk mendapatkan telur tersebut.

Salah satu penonton, Rahma mengatakan sangat antusias menonton karnaval di Panca Rijang. "Saya sengaja datang lebih awal supaya bisa duduk dan nonton dekat panggung kehormatan. Supaya bisa liat variasi barisan peserta. Saya sejak pukul 12.00 Wita di sini," kata Rahma.

Dikatakan, Rahma juga sangat senang ketika peserta barisan karnaval ada yang membagikan telur. "Alhamdulillah, tidak sia-sia menonton di dekat panggung kehormatan. Saya kebagian telur dari peserta barisan," ujarnya sembari terkekeh.

Sementara itu, Direktur MBM Sidrap, Patahuddin mengatakan sengaja mengikutkan karyawannya dalam karnaval ini sebagai bentuk kemeriahan HUT ke-78 RI.

"Semua karyawan ikut karnaval. Kami sengaja melibatkan karyawan agar jiwa nasionalisme mereka juga bisa terus bergelora," ujarnya.

Patahuddin yang juga merupakan anggota DPRD Sidrap fraksi PPP ini mengaku karyawan sengaja membawa telur untuk dibagikan ke masyarakat.

"Ada ratusan telur yang dibagikan ke penonton. Ini sebagai bentuk syukuran dan dukungan perusahaan kami yang berkecimpung di dunia peternakan kepada masyarakat Pinrang," pungkasnya. (Rid)

  • Bagikan