UMI-Polda Sulsel Resmi teken MoA, Tindak Lanjut Kerjasama dengan Mabes Polri

  • Bagikan
Universitas Muslim Indonesia (UMI) dan Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Selatan resmi meneken MoA yang berlangsung di Aula Mappaodang, Jalan Perintis Kemerdekaan, Makassar, Selasa (29/8/2023).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL – Universitas Muslim Indonesia (UMI) dan Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Selatan resmi meneken MoA yang berlangsung di Aula Mappaodang, Jalan Perintis Kemerdekaan, Makassar, Selasa (29/8/2023).

Penandatanganan kerjasama yang dilakukan langsung antara Rektor UMI, Prof. Dr. H Basri Modding SE, M.Si dan Kapolda Sulawesi Selatan, Irjen Pol Setyo Boedi Moempoeni Harso ini dirangkaikan dengan kegiatan Peningkatan Kemampuan Pelayanan Konseling bagi Konselor Jajaran Polda Sulsel.

Dalam kesempatan ini, Irjen Pol Setyo Boedi, mengungkapkan, kerjasama antara UMI dan Polda Sulsel ini merupakan langkah strategis bagi ke dua lembaga tersebut.

“Jadi kerjasama ini salah satunya nanti UMI akan membantu Polda Sulsel untuk difasilitasi dalam pelaksanaan Compueer Based Test (CBT) bagi calon polisi dengan sarana kurang lebih seribu unit komputer yang akan digunakan,” ungkap mantan Wakil Komandan Korps Brimob Polri.

Sementara itu, Rektor UMI, Prof Basri Modding, menjelaskan bahwa kemitraan dan kerjasama antara UMI dan Polda Sulsel merupakan tindak lanjut MoU UMI dengan Mabes Polri dan hari ini penandatanganan MoA dengan Polda Sulsel.

Hal ini juga menunjukkan hubungan yang baik, antara kedua lembaga, untuk saling mendukung dalam pengembangan kedua institusi.

“Jadi hubungan baik antara UMI dan Polda Sulsel sudah berjalan sangat lama, apalagi untuk kerjasama. Tentunya penandatanganan kerjasama ini diharapkan memberikan manfaat dan keberkahan bagi UMI dan Polda pastinya,” tutur Profesor Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UMI ini.

Terpantau menyaksiakan penandatangan kerjasama ini antara lain, Asisten Kapolri bidang Sumber Daya Manusia Irjen. Pol. Prof. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum, M.Si, M.M, dan beberapa pejabat teras Polda Sulsel.

Sementara dari UMI, terlihat Wakil Rektor (WR) III UMI Dr. Nasrullah Arsyad. SH, MH, WR IV Dr. KH Ishaq Shamad, MA, dan WR V Prof. Dr. Ir. Muh Hattah Fattah, MS, Dekan Fakultas Kedokteran Dr. dr. Nasruddin AM., Sp.OG(K).,M.Kes.,M.Sc, dan Kepala Humas, Protokoler dan Kerjasama UMI, Dr. Hj. Nurjannah Abna, M.Pd. (*)

  • Bagikan