Liestiaty Nurdin Mulai Garap Emak-emak

  • Bagikan
Bacaleg DPR RI Partai Golkar, Liestiaty Fachruddin Nurdin Abdullah saat silaturahmi dengan Majelis Taklim warga Bunga Ejaya, Kecamatan Bontoala, Kota Makassar, Rabu (30/9/2023).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Bakal calon Anggota DPR RI Partai Golkar, Liestiaty Fachruddin Nurdin Abdullah mulai menyasar emak-emak dengan melakukan silaturahmi dengan majelis taklim warga Bunga Ejaya, Kecamatan Bontoala, Kota Makassar, Rabu (30/9/2023).

Salah seorang majelis taklim Fatmawati mengaku, jika majelis taklim sudah ada namun belum terlalu efektif. Pasalnya, belum ada tempat atau wadah yang memadai untuk melakukan pengajian.  

"Mereka jarang ke Masjid karena jauh, untuk ibu-ibu mungkin sebaiknya dibuatkan tempat untuk mengaji sama ibu-ibu. Mudah-mudahan Ibu Liestiaty Nurdin Abdullah bisa terpilih dan diberikan amanah untuk sama-sama ibu-ibu majelis taklim disini," ungkapnya.

Selain itu, masyarakat di daerahnya kebanyakan berprofesi sebagai ibu rumah tangga dan sewaktu-waktu mereka berjualan, namun mereka harus berhadapan dengan rentenir untuk pinjaman modal usaha.

"Saya lihat ibu-ibu ini banyak yang memiliki usaha, ibu-ibu banyak yang bikin usaha tapi gali lubang tutup lubang terus itu, kalau terpilih ki tolong bantu kami disini ibu-ibu untuk modal usaha," harapnya.

Sementara Liestiaty Fachruddin Nurdin Abdullah mengaku, sangat bersyukur bisa bertemu dan mendengarkan langsung apa yang menjadi harapan dan kebutuhan masyarakat Kelurahan Bunga Ejaya, Kecamatan Bontoala, Kota Makassar.

"Terimakasih banyak sudah menerima kami dengan baik di sini. Terimakasih ibu-ibu, bapak-bapak sudah meluangkan waktu untuk bertemu langsung dengan kami," tuturnya.

Dirinya menceritakan saat dirinya diamanahkan menjadi Ketua TP PKK Pemprov Sulsel maupun Ketua TP PKK Kabupaten Bantaeng menelusuri lorong-lorong untuk mendengarkan langsung apa kebutuhan dan keluhan masyarakat.

"Saya dari lorong-lorong masuk melihat dan mendengar langsung apa yang menjadi keluhan masyarakat dan tentunya ibu-ibu, disini juga tak luput kita datangi, doakan mudah-mudahan saya diamanahkan terpilih sebagai wakil ibu-ibu, dan saya akan kembali lagi ke sini, bekerja dan membantu ibu-ibu semua," ujarnya.

Menurut dia, doa dan dukungannya ibu-ibu semua menentukan siapa yang akan terpilih untuk mewakili ibu-ibu di DPR RI. Untuk majelis taklim, katanya dirinya akan terus melakukan koordinasi dan pendampingan, karena hal tersebut sudah biasa dilakukan dirinya 12 tahun lebih.

"Alhamdulillah banyak di sini banyak majelis taklim. Saya sudah lama mendampingi ibu-ibu dan majelis taklim sudah 400 kelompok taklim yang sudah lantik (saat masih sebagai ketua TP PKK)," bebernya.

"Mohon doa ta semua, semoga dengan banyaknya doa dari kita semua, bisa di ijabah oleh Allah SWT untuk mewakili Ki semua di DPR RI," tutupnya. (Fahrullah/B)

  • Bagikan