Gaet Pemilih, Rahmansyah Bagikan 5 Ribu KTA Berasuransi

  • Bagikan
Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) DPR RI Partai Perindo Rahmansyah

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) DPR RI Partai Perindo Rahmansyah mengungkapkan pihaknya sudah membagikan sekira 5 ribu KTA berasuransi ke masyarakat untuk menggaet Pemilih pada 14 Februari 2024 mendatang.

Jumlah itu disebar di Dapilnya meliputi Kota Makassar, Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng dan Kepulauan Selayar.

“Saya sudah bekerja sama dengan Caleg di Makassar A, Makassar, Dapil Gowa-Takalar dan Takalar-Jeneponto-Bantaeng-Selayar untuk membagikan KTA penerima manfaatnya. InsyaAllah dalam waktu dekat, akan turun lagi,” ungkapnya.

Rahmansyah menegaskan bahwa KTA berasuransi ini gratis. Masyarakat yang menerimanya tidak perlu melakukan pembayaran premi selama setahun ke depan. Ia garansi itu.

“Jadi pembagian KTA ini memang harus secara langsung atau head to head. Karena kita akan tuntun untuk melakukan aktivasi di aplikasi. Jadi harus menyiapkan data diri seperti NIK dan KTP,” paparnya.

Mantan anggota DPRD Gowa ini melanjutkan, masyarakat yang menerima KTA berasuransi ini bisa langsung diklaim. Klaim pun kata dia, cukup mudah dan tidak membutuhkan waktu yang lama.

“Jadi kalau KTA penerima manfaat ini sudah diaktivasi, sudah bisa langsung diklaim. Misalnya tidak diminta-minta, kalau terjadi kecelakaan, maka bisa langsung diklaim,” bebernya.

“Klaimnya bisa dengan menghubungi call center yang ada di KTA tersebut. Atau bisa juga menghubungi Bacaleg yang menyerahkan kartu itu kepadanya, pasti akan dikawal,” jelasnya. (Fahrullah/B)

  • Bagikan