Cak Imin Bergabung dengan Koalisi Perubahan, PDIP Kaji Ulang Cawapres Ganjar

  • Bagikan
Ketua DPP PDIP Puan Maharani

JAKARTA, RAKYATSULSEL -- Deklarasi Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar mengubah strategi di poros koalisi lainnya. PDIP kaji ulang bakal cawapres Ganjar Pranowo.

Selama ini nama Muhaimin atau Cak Imin menjadi salah satu kandidat yang akan mendampingi Ganjar Pranowo. Itu dapat terbaca dari beberapa kali pertemuan petinggi PDIP dengan PKB.

Ketua DPP PDIP Puan Maharani mengatakan pihaknya akan mempertimbangkan kemungkinan-kemungkinan yang akan menjadi keputusan pasca deklarasi Anies - Cak Imin. Termasuk soal penentuan nama bakal cawapres Ganjar.

Namun, Puan belum memberikan kepastian kapan pengumuman cawapres akan dilakukan.

Ketua DPR RI itu enggan menyebutkan nama yang akan dipilih sebagai cawapres. Apakah lima nama sudah mengerucut menjadi satu nama? Puan juga belum bersedia membukanya.

Namun besar kemungkinan lima nama yang disebutkan akan mendampingi Ganjar, tereliminasi. Bisa saja PDIP melirik tokoh asal Jawa Timur untuk mengimbangi Muhaimin.

Dia menegaskan bahwa pada waktunya nanti pihaknya pasti akan menyampaikan kepada publik. Puan meminta masyarakat bersabar menunggu. Partainya akan secepatnya mengumumkan. "Pada saatnya akan diumumkan," tandasnya.

  • Bagikan