Tampil Perdana Sebagai Cawapres, Cak Imin Akui Terkejut Bisa Dampingi Anies

  • Bagikan
Calon Wakil Presiden Muhaimin Iskandar, (Sumber: YouTube-Mata Najwa)

JAKARTA, RAKYATSULSEL -- Pasangan Calon Presiden, Anies Baswedan dan Wakil Presiden Muhaimin, Iskandar akhirnya tampil bersama setelah pendaklarasian keduanya pada Sabtu (2/9/2023) lalu. Anies dan Cak Imin hadir dalam acara Mata Najwa yang dipandu oleh Najwa Shihab.

Anies tidak menampik kabar pendeklarasian dirinya dengan Cak Imin berlangsung sangat cepat dan mengejutkan. Namun, demikian Anies siap menerima situasi yang tidak diduga-duga di tengah dinamika politik yang ada saat ini.

"Kita selalu bersiap ya dengan situasi apapun tapi sebenarnya obrolan tentang ini semua memang waktunya berjalan relatif cepat," kata Anies dikutip dari Youtube Najwa Shihab, Selasa (5/9/2023).

Meski demikian, Anies telah mengutarakan niatnya sejak Juni lalu untuk mengundang PKB bergabung koalisi Perubahan untuk Persatuan. Hal itu telah dia sampaikan kepada Demokrat dan NasDem.

"Saya pernah sampaikan kepada Demokrat maupun Nasdem bahwa kita perlu mengajak PKB. Tapi belum pernah ada tanda-tanda sesudah itu tapi proses yang kemarin itu adalah cukup ya cukup singkat ya," sambungnya.

Tidak hanya Anies yang terkejut dengan keputusan yang tiba-tiba itu, Cak Imin sebagai Ketua Umum PKB juga terkejut. Tetapi, dia meyakini keputusan ini adalah jalan yang diberikan Tuhan untuknya.

Selain itu perkenalan Anies dan Cak Imin memang telah berlangsung sejak keduanya masih menjadi mahasiswa.

"Iya sebetulnya mengejutkan dan ini jalan Tuhan yang begitu cepat sekali diambil keputusan. Meskipun secara perkenalan komunikasi sudah sangat lama, sejak mahasiswa kita sudah saling bareng-bareng. Tentu keputusannya itu yang kemudian sangat cepat dan saya juga tidak menyangka secepat ini jalan Tuhan itu untuk mengambil keputusan," kata Cak Imin.

  • Bagikan