Bina Atlet Lokal, Dispora Sulsel Buka Pintu Kerja Sama Bagi Penyelenggara Seluruh Cabang Olahraga

  • Bagikan
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sulsel, Suherman

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Dinas Pemuda dan Olahraga  (Dispora) Sulsel terbuka untuk  menjalin kerjasama dengan setiap kejuaraan yang diinisiasi masyarakat. Pasalnya, itu merupakan bagian dalam membantu pembinaan atlet lokal.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Suherman, Minggu (17/9/2023).

"Setiap kejuaraan kalau masyarakat ingin kerjasama Dispora, kita terbuka. Silakan kerjasama dalam pembinaan, penyelenggaraan," bebernya.

Bahkan kata dia, Dinas Pemuda dan Olahraga Sulawesi Selatan siap berkolaborasi dengan pihak manapun yang ingin membina atlet-atlet muda di Sulawesi Selatan. 

“Kita siap bekerja sama dengan semua pihak untuk pembinaan olahraga,” kata Suherman.

Sekaitan dengan itu, ia memaparkan tak juga mengelakkan dengan apresiasi kepada para atlet melalui pembinaan dan pemberian hadiah.

"Berbicara kejuaraan dan bonus (pasti) akan diperhatikan bagi para pemenang lomba," kata Suherman.

"Peningkatan untuk atlet, tentu dispora membuka pintu bersama-sama membantu atlet berprestasi," tambahnya.

Lebih lanjut, Suherman menyebut ada beberapa tahap yang juga mesti dilalui untuk bisa mencairkan hadiah bagi para atlet yang terkonfirmasi berprestasi pada kejuaraan dibawah pengetahuan Dispora Sulsel, pada semua cabang olahraga.

Suherman memastikan pihaknya tetap memperhatikan event olahraga melalui pembinaan dengan catatan harus memastikan kelengkapan administratif penyelenggaraan eventnya.

"Memang jalurnya kita akan berikan perhatian apakah di bawah koni atau cabang olahraga yang ada. Kalau ada kejuaraan setidaknya punya perencanaan sehingga administrasinya sudah clear," pungkasnya. (Abu/B)

  • Bagikan