Pemkot Makassar Imbau Masyarakat Waspadai Akun Facebook Palsu Catut Nama Wali Kota Makassar

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Modus penipuan dengan mencatut nama pejabat kembali terjadi. Kali ini, menimpa Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto. Aksi penipuan tersebut dilakukan menggunakan sosial media yaitu Facebook.

Akun Facebook tersebut menggunakan foto dan identitas palsu dari Danny Pomanto untuk tujuan yang tidak jelas. Bahkan, akun palsu ini telah mengirim pesan kepada orang-orang terdekat Wali Kota Makassar.

Pelaksana tugas (plt) Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Makassar, Ismawaty Nur menegaskan, akun Facebook dengan nama Danny Pomanto adalah palsu dan bukan akun resmi milik Wali Kota.

“Itu bukan akun asli pak wali. Jadi kita minta masyarakat untuk tidak menanggapi jika ada pesan dari akun tersebut,” tegas Ismawaty Nur. 

Ia juga menyesalkan adanya oknum yang tidak bertanggung jawab yang mencatut nama Wali Kota Makassar Danny Pomanto untuk hal-hal tidak baik.  

Kata Ismawaty Nur, perbuatan itu jelas merusak reputasi dan nama baik orang nomor satu di Kota Makassar.

“Ini bisa menimbulkan fitnah dan mencoreng nama baik pak wali sebagai kepala daerah,” tutup Ismawaty. 

Maka dari itu, Pemkot Makassar mengimbau masyarakat agar berhati-hati dan mewaspadai akun Facebook yang mengatasnamakan Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto. (Shasa/A)

  • Bagikan