Soal Calon Penjabat Bupati dan Wali Kota, Pemprov Sulsel Enggan Beberkan Nama yang Diusul

  • Bagikan
Kantor Gubernur Sulsel

MAKASSAR, RAKYATSULSEL- Empat Kepala Daerah di Sulsel akan berakhir masa jabatannya pada 26 September 2023 mendatang, sebulan berselang Bupati kabupaten Enrekang dan Wali Kota Parepare juga akan berakhir masa jabatan pada 26 Oktober 2023.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, empat kepala daerah itu adalah, Bupati dan Wakil Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa dan Andi Kartini Ottong, Bupati dan Wakil Bupati Bone Andi Fashar M. Padjalangi dan Ambo Dalle, Bupati dan Wakil Bupati Bantaeng, Ilham Syah Azikin dan Sahabuddin yang akan berakhir pada 26 September 2023.

Bupati Kabupaten Enrekang dan Wali Kota Parepare akan berakhir masa jabatan pada 26 oktober mendatang. Siapa saja calon yang menguat untuk menjadi Pj Bupati dan Wali Kota itu ?

Kepala Biro Pemerintahan Sulsel, Idham Kadir menyampaikan terkait dengan nama-nama yang diusulkan oleh Pemprov Sulsel ke pihak Kementerian Dalam Negeri (Mendagri) sebagai calon Pj Kepala Daerah itu belum dapat ia beberkan.

Kata dia, sampai saat belum ada pemberitahuan atau rilis resmi dari Mendagri terkait dengan nama Pj yang telah diajukan “Sampai saat ini belum ada balasan dari mendagri,” ucapnya.

Saat diajukan pertanyaan siapa tokoh eselon II lingkup pemprov Sulsel yang diusulkan itu ia tak membeberkan nama-nama mereka.

"Saya belum berani sampaikan nama-nama itu (dari pemprov sulsel,red) jangan sampai berubah dan bukan itu keluar,” kata Idham Kadir saat dikonfirmasi di kantor Gubernur Sulsel, Senin (18/9/2023).

Lanjut dia, untuk nama-nama yang terpilih nantinya biasanya dua hari sebelum masa jabatan berkahir untuk Bupati dan Wali kota itu telah disampaikan oleh Mendagri. “Biasanya dua hari sebelum masa jabatan, nama-namanya sudah ada,” bebernya.

“Tunggu saja, kalau cepat keluar nama-namanya untuk empat kepala daerah itu segera akan dilantik,” pungkasnya. (Abu/B)

  • Bagikan