Konsolidasi Bacaleg Gerindra se-Sulsel, AIA Target Rebut Kemenangan di Daerah Ini

  • Bagikan
Ketua DPD Gerindra Sulsel, Andi Iwan Darmawan Aras, saat membuka Konsolidasi Bacaleg Gerindra se-Sulsel, di Hotel Sheraton Makassar, Selasa (20/9/2023).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Partai Gerindra Sulsel merapatkan barisan untuk menjemput kemenangan pada pemilu 2024 mendatang. Terutama Pilpres dan Pileg.

Ketua DPD Gerindra Sulsel, Andi Iwan Darmawan Aras alias AIA menyampaikan bahwa untuk mencapai terget kemenangan pada pilpres dan pileg 2024 maka perlu konsolidasi di internal partai.

Menurutnya bahwa sekarang pemilu di depan mata. Dengan begitu perlu dilakukan upaya agar capaian target kemenangan untuk pilpres dan pileg di Sulsel terwujud.

"Pada kesempatan ini kami ingin menyampaikan bahwa target menang di Pileg dan Pilpres 2024. Apalagi pemilu di depan mata, tekad kami bagaimana pak Prabowo Presiden, ini yang kami perjuangkan," kata AIA usai pembukaan Konsolidasi Bacaleg Gerindra se-Sulsel, di Hotel Sheraton Makassar, Selasa (20/9/2023).

AIA yakin Partai Gerindra di Sulsel tetap semangat dan solid untuk menghadapi pileg dan pilpres 2024. Bahkan Gerindra Sulsel yakin dapat menang di kontestasi politik tahun 2024 itu.

"Kami yakin kader tetap semangat dan solid kerjsama sama, saling membahu. Karena kegiatan konsolidasi ini bagian dari kesiapan kita menjaga semangat para kader untuk menjadikan Gerindra pemenang di pileg dan pilpres tahun depan," katanya.

Sedangkan, Sekretaris DPD Gerindra Sulsel, Darmawangsyah Muin lebih menekankan pada teknis dan capaian target di pileg 2024 mendatang. Dimana ia optimis Gerindra akan mendapat kursi pada DPR RI, Provinsi dan Kabupaten Kota.

"Target kita di Provinsi Sulawesi Selatan untuk DPR RI adalah 6, setelah kita berhitung. Pengurus DPD Memberi target dua kursi perdapil, artinya dari tiga anggota DPR RI kita akan mencoba menaikkan raihan suara kita menjadi 6 kursi," jelasnya.

Selanjutnya kata wakil ketua DPRD Sulsel itu, untuk target pemilihan legislatif tingkat Provinsi atau DPRD Sulsel, dua tahun yakni 2014 dan 2019  meraih 11 kursi, maka untuk 2024 menargetkan minimal 17 kursi DPRD Provinsi.

"Untuk Kabupaten Kota, kita menargetkan 11 Kabupaten Kota kita menangkan Ketua DPRD dan 13 Kabupaten Kota kita raih pimpinan DPRD," tegasnya.

Yang di target 11 Kabupaten Kota menjadi pemenang atau kursi ketua DPRD yakni, Kabupaten Gowa, Jeneponto, Bulukumba, Sinjai, Bone, Wajo, Sidrap, Pinrang, Parepare, Tana Toraja, Toraja Utara. "Ini 11 Kabupaten kita harapkan menang di 2024," katanya.

Target kedua harus merebut kursi pimpinan, Kota Makassar dimana kemarin 2014 kota mendapat wakil ketua, maka tahun 2024 diharapkan minimal wakil ketua. 

Selain itu, Kabupaten Takalar, Maros, Maros, Takalar, Pangkep, Pangkep, Barru, Soppeng, Luwu Timur, Luwu Utara, Luwu, Palopo, Enrekang, Bantaeng, Selayar.

"Target harus merebut kursi pimpinan,  Makassar, kemarin 2014 kota Makassar wakil ketua, tahun ini tidak,  kita harapkan 2024 minimal wakil ketua.  Begitu juga Takalar, harus wajib, Maros 2014  kita wakil ketua. Pangkep kita harapkan juga, Barru juga, Soppeng 2014 kita ketua sudah sepantasnya kita merebut kembali Pimpinan. Luwu Timur kita harapkan kembali pimpin, Luwu Utara juga. Luwu, Palopo, Enrekang, Bantaeng, Selayar," harapnya.

Lebih lanjut, politisi asal Gowa itu menitipkan harapan agar mulai caleg DPR RI, DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota serta pengurus melakukan sinkronisasi.  Tujuanya untuk membuka ruang-ruang komunikasi ruang kerjasama tingkat Kabupaten, tingkat Provinsi maupun DPR RI.

"Saya hanya ingin menyampaikan ada target untuk kita bebankan kepada semua Ketua DPC, saya ingin menyampaikan supaya ini menjadi perhatian, bagi ketua ketua DPC untuk segera kerja  maksimal," tuturnya. (Yadi/B)

  • Bagikan