Misi Berat Gerindra Sulsel

  • Bagikan
ILUSTRASI

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Partai Gerindra berambisi meraih kursi ketua parlemen kabupaten dan kota di Sulawesi Selatan. Raihan target besar tersebut menjadi instruksi langsung dalam rapat konsolidasi bakal calon anggota legislatif se-Sulsel, di Hotel Four Points by Sheraton Makassar, Rabu (20/9/2023).

Ketua Gerindra Sulsel Andi Iwan Darmawan Aras mengatakan target itu tak mudah untuk dicapai. Butuh konsolidasi yang intens di internal partai dengan melibatkan seluruh bakal calon anggota legislatif yang ikut bertarung di Pemilu 2024.

"Target kami menang di pileg dan pilpres. Ini yang harus diperjuangkan lebih keras," kata Iwan.

Menurut Iwan, Sulsel menjadi salah satu wilayah utama yang ditarget oleh DPP Gerindra untuk menjadi pemenang. Itu sebabnya, kata dia, soliditas antar kader menjadi harga mati untuk terus dilakukan.
"Kami yakin kader tetap semangat dan solid bekerja sama saling bahu membahu," imbuh Iwan.

Sekretaris Gerindra Sulsel, Darmawangsyah Muin menekankan secara teknis dan capaian target di Pileg 2024. Menurut dia, Gerindra patut mendapatkan kursi di setiap tingkatan pemilihan mulai dari DPR RI, DPRD provinsi, dan DPRD kabupaten-kota.

Dia mengatakan, setiap daerah pemilihan untuk DPR RI ditarget masing-masing dua kursi. Saat ini, Gerindra punya tiga kader di Senayan, Jakarta yakni Andi Iwan Darmawan Aras, Azikin Solthan, dan La Tinro La Tunrung.

Sementara, untuk perolehan di DPRD Sulsel minimal mencapai 17 kursi. Pada Pemilu 2019, Gerindra menempatkan 11 wakil di DPRD Sulsel.

"Adapun untuk kabupaten dan kota, target kami ada dua. Meraih kursi ketua parlemen di 11 daerah atau meraih kursi pimpinan di 13 daerah," beber Darmawangsyah.

Daerah yang menjadi incaran yakni Kabupaten Gowa, Jeneponto, Bulukumba, Sinjai, Bone, Wajo, Sidrap, Pinrang, Parepare, Tana Toraja, dan Toraja Utara.

Target kedua yakni merebut kursi pimpinan di Kota Makassar, Kabupaten Takalar, Maros, Pangkep, Barru, Soppeng, Luwu Timur, Luwu Utara, Luwu, Palopo, Enrekang, Bantaeng, dan Kepulauan Selayar.
Darmawangsyah menitipkan harapan agar caleg DPR RI, DPRD provinsi dan kabupaten-kota serta pengurus terus melakukan sinkronisasi.

Tujuannya, untuk membuka ruang-ruang komunikasi agar kerja sama di semua tingkatan dapat terjalin.

"Saya ingin menyampaikan ada target untuk dibebankan kepada semua ketua DPC. Itu sebabnya semua harus bekerja maksimal," imbuh Darmawangsyah.

  • Bagikan