Kanwil Kemenkumham Sulsel Saksikan Pelantikan Pejabat Pimpinan Pratama dan Pejabat Fungsional Ahli Utama Kemenkumham RI Secara Daring

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kanwil Kemenkumham Sulsel) dalam kesempatan ini menyaksikan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Pejabat Fungsional Ahli Utama di lingkungan Kemenkumham RI, bertempat di Aula Bhinneka Tunggal Ika Kanwil Kemenkumham Sulsel pada Senin (25/09).

Dalam pelantikan ini, Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Yasonna Laoly mengucapkan selamat kepada para pimpinan tinggi pratama dan pejabat fungsional ahli utama yang baru saja dilantik hari ini. “Saya yakin bahwa para pejabat yang baru dilantik mampu menggerakan gerbong organsiasi Kemenkumham yang dipimpinnya dan menjalankan amanah ini dengan penuh tanggung jawab. Terus menunjukan kinerja yang lebih baik dengan segenap kerendahan hati dan ketulusan serta tetap menjaga lolaylitas integritas dan dedikasi yang tinggi.” kata Yasonna.

Lanjut Yasonna, pengangkatan jabatan pimti pratama ini merupakan hasil dari pelaskanaan manajemen talenta yang telah mendapatkan rekomendasi dari komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) sebagai bagian dari implementasi pola pembinaan organsiasi dan pembinaan karir pegawai untuk lebih mendinamiskan kinerja roda orgasiasi, serta terus menghasilkan kualtias yang lebih baik dan optimal.

“Dalam rotasi jabatan, mutasi dan promosi adalah hal yang biasa dalam dinamika orgnasiasi sebagai tour of area and tour of duty. Mutasi dan promosi ini juga sebagai bentuk kepercayaan dan kehormatan yang harus dijunjung tinggi dan diterima dengan segala keikhlasan dan rasa syukur. Amanah yang diberikan dapat menjadi pemicu semangat dalam meningkatkan motivasi dan kreativitas sehingga melahirkan gagasan-gagasan baru untuk lebih meningkatkan pelaksanan tugas dan kinerja organisasi,” ujar Yasonna.

Kemudian, Yasonna meminta para pejabat yang mendapat jabatan baru ini untuk segera melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan melakukan gerakan-gerakan cepat sehubungan akan memasuki tahapan baru pada pemerintahan yang akan datang. “Dalam hal ini, tensi politik akan tinggi sehingga saudara harus sigap dan tidak melupakan tugas dan fungsi pelayanan pbulik untuk terus ditingkatkan lebih baik lagi.” pinta Yasonna.

  • Bagikan