Pilpres, ARW : Dua Paslon Anggaran Terukur

  • Bagikan
Ketua Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Ridwan Andi Wittiri

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Ketua Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Ridwan Andi Wittiri atau akrab disapa ARW menyebutkan dengan munculnya isu dua kandidat calon Presiden 2024 mendatang dia sangat respon positif.

Saat ini mencuat jika pasangan Ganjar Pranowo akan berpaket dengan Prabowo Subianto atau sebaliknya untuk melawan Anies Rasyid Baswedan-Muhaimin Iskandar yang lebih awal melakukan deklarasi setelah mendapatkan dukungan dari partai NasDem, PKB dan PKS.

"Saya kira bagus, kalau satu pasangan calon anggaran lebih terukur dan tenaga (sosialisasi) tidak terlalu lama," kata Ridwan Andi Wittiri.

Anggota komisi VII DPR RI ini menyebutkan jika ada tiga kandidat Calon Presiden maka berpotensi terjadi putaran kedua dan pastinya akan mengeluarkan ongkos politik dan penyelenggara akan menyiapkan anggaran tambahan.

"Dua putaran sangat besar kalau tiga kandidat dan saya kira sangat sulit meraih 51 persen suara," bebernya.

Disinggung siap yang cocok untuk menjadi 01 dan 02. ARW sapaan Ridwan Andi Wittiri itu merupakan ranah DPP. "Kita serahkan sepenuhnya ke DPP. Kami sebagai kader siap menjalankan apa yang diperintahkan oleh partai," jelasnya. (Fahrullah/B)

  • Bagikan