11 Parpol di Pangkep Keciprat Bantuan Keuangan

  • Bagikan
Bupati Pangkep, Muhammad Yusran Lalogau (MYL) saat menyerahkan Bantuan keuangan kepada pengurus Parpol, di ruang rapat kantor Bupati Pangkep, Rabu (27/09/2023).

PANGKEP, RAKYATSULSEL - Sebanyak 11 Partai Politik(Parpol) terima bantuan keuangan dari Pemkab Pangkep.

Bantuan keuangan Parpol diserahkan oleh Bupati Pangkep, Muhammad Yusran Lalogau (MYL) kepada pengurus Parpol, di ruang rapat kantor Bupati Pangkep, Rabu (27/09/2023).

Dikatakan MYL, bantuan keuangan Parpol dikelola untuk memberikan pendidikan politik kepada masyarakat agar menggunakan hak pilihnya.

"Ini kita berikan untuk digunakan baik itu Pileg, Pilkada maupun Pilpres," ujar MYL.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Pangkep, Amril menjelaskan bantuan keuangan Parpol tahun 2023 sebesar Rp900juta lebih untuk 11 Parpol.

Dana didistribusi berdasarkan perolehan suara parpol yang memiliki perwakilan kursi DPRD Pangkep. "Jumlah suara sah, dikali dengan angka pembilang. Tahun ini, besarannya Rp5000 kali jumlah suara dari setiap Parpol,"jelasnya.

Bantuan dana yang diberikan, Parpol diharap melakukan pendidikan politik kepada kader dan masyarakat. Dengan harapan, pendidikan politik yang baik masyarakat meningkatkan partisipasi dalam pemilu. (Atho)

  • Bagikan