PPP dan Golkar Makassar Masih Rombak Komposisi Bacaleg

  • Bagikan
Ilustrasi

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Golkar Kota Makassar melakukan perombakan Bakal calon Legislatif (Bacaleg) setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) memberikan ruang melakukan pencermatan Daftar Calon Tetap (DCT) mulai tanggal 24 September - 3 Oktober 2023.

"Lumayan banyak, lebih dari 3 orang," kata sekretaris DPC PPP Makassar, Rachmat Taqwa Quraisy (RTQ) saat dikonfirmasi harian Rakyat Sulsel, Selasa (3/10/2023).

Namun ketua Komisi A DPRD Kota Makassar ini tidak ingin menyebutkan nama-namanya siapa saja yang diganti dan siapa menggati. Namun salah satunya yang bergabung yakni Melani Mustari.

Penggantian ini dilakukan karena partai berlambang Kakbah ini memiliki target besar pada Pemilu 2024 mendatang. Bagaimana bisa meraih kursi pimpinan di DPRD Makassar.

"Pemilu ini kompetisi, jadi kami mencari kader internal dan eksternal yang terbaik dari yang terbaik. Karena kami memiliki target meraih kursi pimpinan DPRD," jelasnya.

Senada yang dikatakan oleh sekretaris Golkar Kota Makassar, Wahab Tahir jika pihaknya melakukan perubahan Bacaleg namun hanya satu orang. "Ada satu kami ganti di Dapil Makassar 5 Mamarita (Mamajang, Mariso dan Tamalate)," katanya.

Pergantian ini dilakukan karena Golkar memiliki target besar bagaimana bisa kembali menjadi ketua DPRD dengan target 10 kursi atau 2 kursi setiap Dapil.

"Kebutuhan partai agar di Dapil 5 (Mamajang, Mariso dan Tamalate) kita bisa meraih lebih dari 1 kursi," jelasnya. (Fahrullah/B)

  • Bagikan