Isu AHY Jadi Menpora, Sekjen PDIP Ingatkan Posisi Demokrat Sebagai Partai Oposisi

  • Bagikan
Sekjen Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto

JAKARTA, RAKYATSULSEL -- Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengingatkan bahwa Demokrat itu adalah partai oposisi Pemerintahan Presiden Jokowi.

Hal itu berkaitan dengan isu yang menyebut kalau Ketua Umum Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono akan menjadi Menteri Pemuda dan Olahraga hasil reshuffle kabinet.

"Ya, posisi Partai Demokrat memang di luar pemerintahan, bahkan menyatakan oposisi. Sikap sebagai oposisi dalam rekam jejaknya kan memang di dalam membangun demokrasi yang sehat itu membangun "opposite" dengan yang ada di pemerintahan. Tentu saja itu ikut menjadi kalkulasi di dalam menentukan," kata Hasto.

Kecuali, lanjut Hasto, jika Demokrat sudah menyatakan bergabung dengan koalisi pemerintah. Meski demikian, ia bilang kalau PDIP menyerahkan sepenuhnya keputusan untuk melakukan "reshuffle" atau perombakan kabinet kepada Presiden Jokowi.

Hasto berujar Jokowi biasanya akan menyampaikan kepada Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri apabila ingin melakukan "reshuffle" kabinet.

"Khususnya PDIP. Apalagi PDIP baru saja mengusung suatu tema yang sangat penting terkait kedaulatan pangan untuk kesejahteraan rakyat," jelasnya. (fajar online)

  • Bagikan