Pemkab Bantaeng Raih Juara 1 SSIC 2023

  • Bagikan
Suasana South Sulawesi Investment Challenge (SSIC) 2023 dengan Investment Project Ready to Offer (IPRO) di Ballroom Utama Phinisi 1 Claro, Makassar.

BANTAENG, RAKYATSULSEL - Satu prestasi kembali diraih oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantaeng. Kabupaten dengan julukan Butta Toa ini menjadi Juara 1 South Sulawesi Investment Challenge (SSIC) 2023 dengan Investment Project Ready to Offer (IPRO) berjudul “Pengembangan KIBA - Pembangunan Pabrik Lithium (Baterai)”.

Piagam penghargaan diterima oleh Pj Bupati Bantaeng Andi Abubakar didampingi Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP Bantaeng Yohanis PHR Romuti, di Ballroom Utama Phinisi 1 Claro, Makassar, Rabu (4/10).

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan bekerjasama dengan kantor Perwakilan Bank Indonesia Sulawesi Selatan yang tergabung dalam Forum PINISI SULTAN. 

Pemerintah Kabupaten Bantaeng berhasil meraih Juara 1 sebagai program keberlanjutan pembangunan dari Bupati Bantaeng 2018-2023 Ilham Azikin.

Sebelumnya, telah dilakukan seleksi atas 24 IPRO yang dikirim oleh 23 Kabupaten Kota yang ada di Sulawesi Selatan, sampai memperoleh 9 terbaik untuk kemudian diseleksi kembali menjadi 5 IPRO yang berhak mencapai tahapan final dan ditetapkan menjadi juara setelah dilakukan presentasi oleh masing-masing Kepala Daerah pemilik IPRO.

Pada kegiatan ini 13 proyek investasi terbaik di Sulawesi Selatan akan melakukan one-on-one atau one-to-many meeting dengan para investor potensial dari berbagai negara. (Jet)

  • Bagikan