Ketua KPK Pimpin Salawat dan Ceramah Maulid di Rutan Pangkep

  • Bagikan
Rutan Kelas IIB Pangkajene menggelar Maulid Nabi Muhammad SAW, kegiatan maulid berlangsung di Masjid Baitut Taubah Rutan Kelas IIB Pangkajene. 342 warga binaan nampak khusyuk mengikut acara yang berlangsung, Jumat (06/10/2023).

PANGKEP, RAKYATSULSEL - Rutan Kelas IIB Pangkajene menggelar Maulid Nabi Muhammad SAW, kegiatan maulid berlangsung di Masjid Baitut Taubah Rutan Kelas IIB Pangkajene. 342 warga binaan nampak khusyuk mengikut acara yang berlangsung, Jumat (06/10/2023).

Para pejabat struktural dan jajaran petugas Rutan Kelas IIB Pangkajene turut hadir dalam acara tersebut. Kegiatan ini diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur'an dan kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Kasubsi Pelayanan, Lukman.

"Semoga dengan perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW ini dapat menjadikan kita lebih mencintai dan meneladani sifat Rasulullah SAW.", ucap Lukman.

Dalam acara perayaan maulid ini, Rutan Pangkajene menghadirkan Ketua Komunitas Pendakwah Keren (KPK) kabupaten Pangkep, Ustadz Umar Kadir.

Ustadz Umar Kadir memimpin langsung shalawat dan doa bersama para petugas dan warga binaan, sekaligus memberikan mauidhoh hasanah (nasihat baik).

"Rasulullah telah memberikan contoh yang baik, oleh karenanya marilah kita bersama-sama terus berusaha untuk mengikuti dan meneladani sifat dan perilakunya. Tinggalkan kebiasaan yang buruk dan mulailah membiasakan yang baik,"Ujar Umar Kadir.

Kegiatan ini menjadi salah satu momen untuk terus merajut silaturahmi antara warga binaan dengan para pegawai, sekaligus memberikan motivasi untuk lebih meneladani Rasulullah SAW. (*)

  • Bagikan