7 Jagoannya Bertarung di Dapil Sulsel 1, Hanura Optimis di Pileg 2024 Loloskan Satu Kader ke Senayan

  • Bagikan
Ketua DPD Hanura Sulsel, Amsal Sampetondok

MAKASSAR, RAKYASULSEL.CO - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Hanura Sulsel percaya diri akan meraih kursi di Daerah Pemilihan (Dapil) Sulsel 1 untuk DPR RI pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 mendatang.

Diketahui Hanura pernah meraih kursi pada Pileg 2014 lalu dengan mendudukan Dewi Yasin Limpo. Namun Pemilu 2019 lalu, Hanura kehilangan kursi bahkan tak lolos parliamentary threshold atau ambang batas parlemen 4 persen.

Pemilu 2019 lalu Hanura hanya memperoleh suara secara nasional 2.161.507 atau hanya 1,54%.

"Kami hanya targetkan 1 kursi," kata ketua DPD Hanura Sulsel, Amsal Sampetondok saat dikonfirmasi harian Rakyat Sulsel, Ahad (8/10/2023).

Pemilu 2019 ini Hanura hanya menurunkan 7 kader terbaik mereka atau minus 1 orang dari 8 kuota. Mereka adalah Esan Lamban, Nurbaya Hanapi, Muh Hanfie, Fitri Nella, M Natsir, Hamzah Lau dan Muhammad Saepul Aswadi.

Amsal menyebutkan jika 6 kader mereka sudah terlihat mensosialisasikan diri ke masyarakat. Apalagi mereka semua kata Amsal mereka semua ini memiliki basis tersendiri.

"Semuanya sudah kelihatan bekerja, tinggal ibu Fitri Nella, mungkin dia sosialisasi dengan  silent (diam)," ujarnya.

Dengan bekerjanya seluruh Bacaleg mereka, Amsal optimasi kursi yang hilang 2019 lalu bisa kembali. "Kami yakin kursi yang pernah kita raih di Sulsel 1 itu bisa kembali," tutupnya. (Fahrullah/B)

  • Bagikan