Begini Pesan Wapres RI Saat Letakkan Batu Pertama Masjid dan Rumah Sakit yang Dibangun AAS

  • Bagikan
Wapres RI, KH Ma'ruf Amin saat melaunching pembangunan Masjid Hj Nurhadi dan RS International milik Andi Amran Sulaiman.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL — Wakil Presiden RI, Ma’ruf Amin menghadiri sekaligus melakukan peletakan batu pertama atau soft launching Masjid megah yang dibangun Andi Amran Sulaiman.

Konsep modern diberi nama Hj Andi Nurhadi. Selain itu, juga ground breaking pembangunan AAS Internasional Hospital. Pembangunan masjid dan RS ini dibangun oleh Founder Tiran Group Andi Amran Sulaiman di empang kawasan Tello, Makassar, Senin (9/10/2023).

K.H. Ma’ruf Amin selaku Wakil Presiden Indonesia menyampaikan tasa sykur. Ia berharap Masjid yang dibangun tidak hanya sebagai tempat ibadah, namun juga sebagai pusat dakwah dan pendidikan agama Islam.

"Alhamdulillah pada hari ini atas izin Allah dan karunia-Nya kita semua dapat berkumpul dalam acara peresmian Masjid Hj Andi Nurhadi dan Rumah Sakit Internasional. Masjid yang dibangun tidak hanya sebagai tempat ibadah, namun juga sebagai pusat dakwah dan pendidikan agama Islam," harapnya.

Menurutnya, peran vital masjid adalah sebagai sarana aktivitas masyarakat, pendidikan karakter, dan pengembangan Dakwah Islamiah dengan cara moderat dan santun.

Islam itu diajarkan dengan cara dakwah secara lembut, tidak dengan pemaksaan ataupun kekerasan. Pada Zaman Nabi Muhammad, Masjid digunakan sebagai Pusat Pemerintahan, Dakwah, serta Perekonomian.

"Insya Allah Masjid nantinya akan menjadi pusat-pusat peradaban dunia modern, dimana Indonesia sebagai negara dengan mayoritas umat muslim terbesar di dunia," katanya.

"Kita seluruhnya berharap bahwa kelak Masjid Hj Andi Nurhadi akan menjalankan fungsi Masjid dengan sebaik-baiknya dan dapat menjadi pusat peradaban baru yang membawa manfaat seluas-luasnya bagi Umat," lanjutnya.

Setelah itu, penekanan tombol sirine sebagai simbolis dimulainya pembangunan (Groundbreaking) Masjid Hj Andi Nurhadi dan Rumah Sakit Internasional AAS yang dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti. (Yadi/A)

  • Bagikan