Perindo Sulsel Proses PAW Anggota DPRD di Bone

  • Bagikan
DPRD Bone

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Perindo Sulawesi Selatan kini memproses pergantian antar waktu (PAW) terhadap H Rahmat dan digantikan oleh Sryanto. Rahmat digantikan karena memilih pindah partai dan bergabung bersama partai Gerindra.

Ketua DPW Perindo Sulsel, Sanusi Ramadhan mengatakan Rahmat diganti karena memilih mengundurkan diri sebagai anggota DPRD Bone.

"Sebelum DCS (daftar caleg sementara), Pak Rahmat sudah mengundurkan diri. Selanjutnya saya ke Jakarta, tidak sampai seminggu bahkan, hanya satu dua hari selesai. Jadi prosesnya cepat," kata Sanusi, Senin (9/10/2023).

Dirinya menyebutkan Sryanto akan tetap bersama Perindo di 2024. Makanya DPW Sulsel memproses cepat pergantian Sryanto, karena loyal terhadap partai.

"Pada Pileg 2024, Pak Sryanto akan naik kelas ke DPRD Provinsi untuk Dapil Sulsel 7 Kabupaten Bone. Beliau nomor urut 7," ujarnya.

Sanusi menjelaskan, posisi Sryanto sebagai anggota dewan, akan menjadi tambahan bagi Perindo di Dapil Bone DPRD Sulsel. Sekalipun masih ada sisa 10 bulan menjadi wakil rakyat.

"Terpilihnya Pak Sryanto sebagai anggota dewan PAW betul-betul rezeki beliau. Karena suaranya beliau tidak sampai seribu, hanya 870 suara," tuturnya.

"Selain itu, kami sampaikan kepada Pak Sryanto untuk mengingat adanya sumbangan wajib organisasi. Ini memang ada aturannya bagi anggota dewan," jelasnya. (Fahrullah/B)

  • Bagikan