Dibawah Nakhoda Putra Jokowi, PSI Optimistis Lolos PT di Pemilu 2024

  • Bagikan
Kaesang Pangarep resmi dilantik jadi ketua umum PSI, (foto instagram: psi_id)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) semakin serius untuk menargetkan lolos ambang batas parlemen atau parliamentary threshold (PT) sebesar 4 persen pada pemilu legislatif (Pileg) yang dihelat 14 Februari 2024 mendatang.

"Salah satu bentuk keseriusan PSI yang kini dipimpin oleh Bro Kaesang Pangarep, kami memasang alat peraga sosialisasi dengan berbagai latar belakang Kaesang sebagai ketua umum PSI," jelas Ketua PSI Sulsel, Kaesang Pangareb, Rabu (11/10/2023).

Gambar Kaesang ada yang bersama sang ayah yang juga Presiden RI Joko Widodo dan ada pula gambar Kaesang bersama pengurus DPP PSI

Di Sulawesi Selatan PSI di bawah kepemimpinan Muhammad Surya telah memasang alat sosialisasi sekira 3.500 baliho.

"Baliho itu dipasang di Kota  Makassar, Kabupaten Gowa, Bone, Wajo, Tana Toraja dan Toraja Utara" jelas Muhammad Surya.

Menurut Chuya-panggilan akrab Muhammad Surya, pihaknya punya target untuk meloloskan kader PSI ke senayan serta DPRD Sulsel dari 11 daerah pemilihan (Dapil).

"Kami optimis meloloskan kader masuk parlemen" ujar Chuya yang juga bakal calon anggota DPR RI dari Dapil Sulsel 1.

Saat ini Partai Solidaritas Indonesia (PSI) melakukan sosialisasi masif di Sulawesi Selatan. Salah satu bentuk sosialisasi yakni dengan menyebar ribuan baliho bergambar Ketua Umum PSI, Kaesang Pangareb.

Ketua DPW PSI Sulsel, Muhammad Surya mengklaim, sebanyak 3500 baliho sudah disebar dan dipasang. "Baliho itu kita pasang di Kota Makassar, Kabupaten Bone, Kabupaten Gowa, Kabupaten Wajo, Kabupaten Tanah Toraja, dan Kabupaten Toraja Utara," kata Surya.

Menurut Surya, ini merupakan salah satu bentuk untuk makin memasifkan PSI di masyarakat. "Terlebih lagi, PSI kini dinakhodai oleh pemimpin baru, Kaesang Pangareb," jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, Kaesang dijadwalkan akan ke Sulsel dalam beberapa waktu ke depan. Putra Presiden Jokowi itu akan menghadiri temu kader dan simpatisan PSI. (Yadi/B)

  • Bagikan