PAN Percaya Diri Mampu Pertahankan Kursi di Dapil Sulsel 1

  • Bagikan
Ketua PAN Sulsel, Ashabul Kahfi Jabat Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI (Ist)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) percaya diri akan mempertahankan kursi DPR RI untuk daerah Pemilihan (Dapil) Sulsel I.

"Insya Allah Dapil Sulsel I pak Kahfi masih bisa pertahankan kursi," kata ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PAN Sulsel, Andi Muhammad Irfan AB.

Keyakinan ini karena beberapa caleg PAN di Sulsel I merupakan pendulang suara, selain Ashabul Kahfi ada juga Mukhtar Tompo dan Usman Lonta (Anggota DPRD Sulsel) hingga Andi Irwan.

Apalagi Pemilu 2019 lalu, Ashabul Kahfi  mampu mencapai 57.221 suara, sedangkan mukhtar tompo mencapai 33.969 suara. Untuk Usman Lonta saat berhasil duduk di DPRD Sulsel mendapatkan 10.408 suara di Kabupaten Gowa-Takalar.

"Insyaallah kita bisa pertahankan (kursi)," singkatnya.

Bahkan kata Anggota DPRD Sulsel berdasarkan survei secara nasional PAN sudah mencapai 4,3 persen atau sudah memenuhi syarat lolos ambang batas 4 persen.

"Survei bulan Desember 2018 lalu kita hanya mencapai 2 persen lebih. Tapi hasil Pemilu 2019 kita mampu meraih 7 persen lebih. Pada survei terbaru ini kita mencapai 4,3 persen. Semoga Pemilu nanti kita mencapai 10 persen," harapnya. (Fahrullah/B)

  • Bagikan