ARW Bagikan 1.091 Pompa Air Berbasis BBG ke Petani di Gowa

  • Bagikan
Anggota Komisi VII DPR RI, Ridwan Andi Wittiri saat membagikan 1.091 unit pompa air kepada kelompok tani Kabupaten Gowa. (foto: Fahrullah)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Anggota Komisi VII DPR RI, Ridwan Andi Wittiri membagikan 1.091 unit pompa air kepada kelompok tani Kabupaten Gowa. Pompa air ini sudah berbasis Bahan Bakar Gas (BBG).

"Program Konversi BBM (Bahan Bakar Minyak) ke Bahan Bakar Gas (BBG) ini energi positif untuk warga Kabupaten Gowa khususnya para petani," kata Ridwan Andi Wittiri usai membagikan pompa air di Gedung Haji Bate, Gowa, Kamis (12/10/2023).

Ketua Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sulsel ini menyebutkan jika BBG ini bisa menghemat biaya bagi petani sampai 80 persen dibanding menggunakan BBM.

"Jadi tidak membakar biaya lebih banyak lagi tapi lebih hemat lagi," ujarnya.

Sehingga pihaknya mendorong kepada para petani agar bisa meningkatkan kualitas pertanian mereka karena dengan adanya pompa air yang berbasis BBG.

"Kami berharap bisa meningkatkan kualitas pertanian, kan biaya operasional jauh lebih hemat dibandingkan menggunakan bensin," tuturnya.

ARW juga menyebutkan jika dirinya sebagai anggota Komisi VII DPR RI jika sudah membagikan sekitar 2.500 pompa berbasis BBG di Dapilnya dari Makassar sampai Kabupaten Kepulauan Selayar .

"Khusus di Gowa ini yang terbagi tahun ini sudah mencapai seribu lebih khusus di Dapil saya sudah tersebar sekitar dua ribu lima ratus lebih dan telah diterima oleh masyarakat," jelasnya. (Fahrullah/B)

  • Bagikan