Pendaftar PPPK Pemkot Makassar 2023 Tembus 6.522 Pelamar, Formasi Teknis Membeludak

  • Bagikan
Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPKSDM) Makassar Akhmad Namsun.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Pendaftaran eleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Pemerintah Kota Makassar 2023 telah ditutup pada tanggal 11 Oktober, kemarin. 

Hasilnya, berdasarkan data dari Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Makassar tercatat pada tanggal Oktober pukul 06.00 sebanyak 6.522 pelamar. 

Jumlah pelamar tersebut terdiri dari tiga formasi yang dibuka yakni tenaga guru, tenaga kesehatan dan tenaga teknis. 

Di mana, jumlah pelamar membludak pada PPPK tenaga teknis sebanyak 3.085 pelamar, yang terdiri dari formasi khusus berjumlah 1.503 pelamar. 

Sementara itu,  jumlah pelamar pada PPPK tenaga guru yakni 2.563 pelamar terdiri dari formasi khusus sebanyak 1.595 pelamar dan dan formasi umum 968 pelamar. 

Sedangkan, untuk jumlah pelamar pada PPPK tenaga kesehatan yakni 874 pelamar terdiri dari formasi khusus sebanyak 439 pelamar  dan dan formasi umum 435 pelamar. 

Kepala BKPSDM Kota Makassar, Akhmad Namsun mengatakan jumlah pelamar yang mendaftar PPPK di Pemerintah Kota Makassar sangat membludak. Terkhusus pada formasi tenaga teknis. 

Sebab, dari jumlah pendaftar melebih kuota formasi yang disiapkan oleh Pemerintah Kota Makassar. 

"Apalagi pelamar untuk formasi teknis itu membludak, sedangkan kuota yang disiapkan untuk formasi teknis itu cuma 211 formasi," ujar Namsun. 

Adapun jumlah formasi yang disiapkan yakni sebanyak 2914 formasi yang terdiri dari tenaga guru sebanyak 2.012, tenaga kesehatan sebanyak 601, dan tenaga teknis sebanyak 211. 

Lebih lanjut, Namsun mengatakan tahapan selanjutnya adalah seleksi administrasi. Di mana, seluruh berkas-berkas administrasi para pelamar akan di verifikasi. 

"Verifikasi administrasi semua lamaran yang masuk. Setelah itu ada pengumuman syarat administrasi nanti kita lihat pada tahapan berikutnya," tutup Namsun. (Shasa/B)

  • Bagikan