ARW Salurkan Mesin Perahu Konversi BBM ke BBG Untuk Nelayan di Gowa dan Jeneponto

  • Bagikan
Penyaluran mesin kapal konversi Bahan Bakar Minyak (BBM) ke Bahan Bakar Gas (BBG) untuk para nelayan yang ada di Kabupaten Gowa dan Jeneponto. (foto: fahrullah)

GOWA, RAKYATSULSEL - Anggota Komisi VII Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Ridwan Andi Wittiri kembali menyalurkan 516 mesin kapal konversi Bahan Bakar Minyak (BBM) ke Bahan Bakar Gas (BBG) untuk para nelayan yang ada di Kabupaten Gowa dan Jeneponto. Penyerahan bantuan ini berlangsung di Lesehan Bili-Bili Kabupaten Gowa, Kamis (19/10/2023).

Kegiatan penyerahan bantuan ini berlangsung di Lesehan Bili-Bili dan dihadiri oleh sejumlah pejabat daerah. Bupati Gowa diwakili oleh Asisten 3 bidang ekonomi pembangunan Mappasomba. Hadir pula Kadis Perikanan H. Marzuki MM, Anggota DPRD Gowa Andi Hikmawati Kumala Idjo, dan Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gowa, Ir. Muzadiyah Rauf.

"Dari total mesin kapal tersebut, 422 unit dialokasikan untuk nelayan di Kabupaten Jeneponto, sementara 94 unit lainnya diberikan kepada nelayan di Kabupaten Gowa," kata Ridwan Andi Wittiri.

Dirinya menjelaskan bahwa program ini merupakan salah satu inisiatif pemerintah yang diterima sebagai rekomendasi dari para mitra kerja di Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).

"Penting untuk dicatat bahwa bantuan ini bersifat gratis dan tidak boleh diperjualbelikan. Tujuan utama dari bantuan ini adalah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat nelayan dan membantu mereka dalam melanjutkan aktivitas perikanan mereka," bebernya.

ARW--sapaan Ridwan Andi Wittiri menyebutkan program bantuan ini menjadi upaya bersama untuk memajukan sektor perikanan di wilayah ini.

"Meningkatkan kesejahteraan nelayan, dan mendukung konversi dari BBM ke BBG untuk mendukung keberlanjutan lingkungan," jelasnya. (Fahrullah/B)

  • Bagikan