JSI Sebut Hanya Dua Parpol Non Parlemen Massifkan Mesin Politik

  • Bagikan
Manajer Strategi dan Operasional Jaringan Suara Indonesia (JSI) Nursandy Syam

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Saat ini ada 9 Partai non Parlemen harus berjuang untuk lolos ambang batas atau parliamentary threshold 4 persen pada Pemilu 2024 mendatang.

Mereka adalah Partai Buruh, Gelora, Partai Kebangkitan Nusantara (PKN), Hanura, Garuda, Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Perindo dan Partai Ummat.

Dalam amatan saya ada dua parpol non parlemen yang terlihat cukup progresif dalam pergerakannya. Seperti Perindo dan PSI.

Manager Strategi dan Operasional, Jaringan Suara Indonesia (JSI), Nursandy Syam mengatakan dari beberapa partai tersebut hanya dua Parpol yang masih yakni Perindo dan PSI.

"Perindo melalui pergerakan ketumnya yang mulai rutin turun ke daerah-daerah dengan progam bantuan UMKMnya. PSI bikin gebrakan dengan merekrut putra Jokowi Kaesang Pangarep sebagai Ketua Umumnya," katanya.

Namukan kata dia pergerakan seperti itu tidaklah cukup, karena dengan ambang batas parlemen sebesar 4 persen.

"PSI dan Perindo butuh kerja-kerja politik yang luar biasa terutama caleg-caleg yang dimiliki mesti melakukan upaya ekstra untuk mendulang suara agar partainya bisa mencapai target nasional," singkatnya. (Fahrullah/B)

  • Bagikan