Gerindra Sulsel Sebut Prabowo Umukan Cawapres Pekan Ini, Gibran Atau Erick Thohir?

  • Bagikan
Ketua DPD Gerindra Sulsel, Andi Iwan Darmawan Aras

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Calon Presiden Koalisi Indonesia Maju akan segera menetapkan calin wakil Presiden (Cawapres) pendamping Bakal Capres Prabowo Subianto. Figur ini diusung partai Gerindra, PAN  Golkar, Demokrat, PBB, dan Gelora.

Sejau ini ada dua figur menguat menjadi cawapres terkuat Prabowo yakni Putra sulung Presiden Joko Widodo yakni Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming. Dan nama lain Menteri BUMN Erick Thohir. Diketahui, Erick Thohir sudah mengurus Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) menjelang pendaftaran Pilpres 2024.

Soal tarik ulur penentuan Cawapres Prabowo, Ketua DPD Gerindra Sulsel, Andi Iwan Darmawan Aras mengatakan dalam waktu dekat pekan ini sudah ada penentuan kesepakatan nama Cawapres Prabowo diumumkan ke publik.

"Pekan ini diumumkan, artinya 1-2 hari ini kemungkinan ada cawapres. Pastilah, mudah-mudahan dalam waktu dekat ini. Nama mas Gibran sama Erick masih menguat,
Semuanya punya peluang," ujarnya, Sabtu (21/10/2023).

Amggota DPR RI itu menegaskan bahwa masih jadi perbincangan karena dipikirkan secaramatang. Dengan mempertimbangkan semua aspek.

Apalagi sementara digodok dengan baik kesepakatan dan kesepahamannya. Intinya pada prinsipnya DPD Gerindra Sulsel bersama partai pengusung di Makassar menunggu hasil keputusannya dari DPP.

"Sebenarnya saya yakin ini akan diambil merupakan keputusan yang terbaik. Mengakomudir semua pihaklah," jelasnya.

Sial kriteria diinginkan pihak Gerindra sebagai Cawapres Prabowo. Dia menuturkan yang menguat adalah anak muda. AIA menilai memang idealnya harus anak muda.

"Jadi supaya berimbang lah. Pak Prabowo kan sudah cukup senior. Kita butuh wakil yang kira-kira lebih muda, energik. Tentu juga salah satu syaratnya adalah berpengalaman pemerintahan," ungkapnya.

  • Bagikan