Hari Pertama Kejuaraan Poltek Cup 2023, Kontingen Taekwondo Sidrap Raih 4 Medali Emas dan 2 Perak

  • Bagikan
Kejuaraan Taekwondo Poltek Cup 2023, digelar di GOR Sudiang, Makassar, 20 - 22 Oktober 2023.

SIDRAP, RAKYATSULSEL - Kejuaraan Taekwondo Poltek Cup 2023, digelar di GOR Sudiang, Makassar, 20 - 22 Oktober 2023, diikuti oleh seribu tiga ratus peserta dari berbagai kabupaten/kota di Indonesia, termasuk dari provinsi Sulawesi Tengah , Sulawesi Barat, Sulawesi Tenggara dan juga Papua.

Hari pertama pertandingan kontingen Taekwondo Sidrap meraih 4 medali emas dan 2 medali perak.dari 4 medali emas yang diraih 3 medali disumbang atlet taekwondo putri dan 1 emas atlet putra kategori pra cadet
Sementara 2 medali perak diraih oleh atlet putri dari kategori pracadet dan kategori cadet

Manajer Taekwondo Sidrap, Amrullah L Andang menyampaikan, atlet yang meraih medali emas putri antara lain Aisyah Bilqis Hariyadi Putri dari SDN 4 Arawa, Nur Napisha Muhlis dari SDN 11 Pangsid, Siti Aisyah dari SDN 2 Pangsid. Untuk peraih medali emas putra, Muh Adam Aprilio A dari SDN 1 Pangsid.

Dan peraih medali perak atas nama Izzatil Raidzha Sahabu dari SDN 1 Pangsid dan Adilah Nashifa dari SMP negeri 1 Pangsid.

"Saya berharap anak-anak kita kontingen dari Sidrap akan menambah medali pada pertandingan hari kedua Sabtu 21/10/2023 mengingat hari ini ada 3 atlit sidrap yang akan bertanding 2  putra dari kategori pracadet dan 1 putri dari kategori cadet," ujar Amrullah.

Pelatih taekwondo Sidrap, Harmoko yang ditemui disela sela pertandingan di GOR Makassar sangat optimis akan penambahan medali pada pertandingan selanjutnya yang akan diraih tim taekwondo Sidrap baik putra maupun putri.

"Saya  berharap kepada semua atlit yang akan bertanding agar tetap memperhatikan kesehatan dan latihan yang cukup serta sportifitas  yang tinggi dan tak lupa support dari tim sendiri. Kedepan semoga Taekwondo Sidrap semakin lebih baik lagi dapat mendapatkan perhatian dari pemerintah, terkhusus dinas terkait sehingga atlit-atlit taekwondow Sidrap ini bisa mendapat pembinaan agar dapat menunjang prestasi atlitnya," harap Sabeum Harmoko. (Ridwan)

  • Bagikan