KPU Soppeng Goes to Pesantren, Nobar “Kejarlah Janji” di Ponpes YASRIB Soppeng

  • Bagikan
KPU Kabupaten Soppeng saat melaksanakan “KPU Goes to Pesantren” dengan tema Nonton Bareng Film “Kejarlah Janji” di Pesantren YASRIB Watansoppeng.

SOPPENG, RAKYATSULSEL – Dalam rangka meningkatkan partisipasi masyarakat dan mendukung tahapan penyelenggaraan Pemilu Serentak 2024, KPU Kabupaten Soppeng melaksanakan “KPU Goes to Pesantren” dengan tema Nonton Bareng Film “Kejarlah Janji” di Pesantren YASRIB Watansoppeng. Kegiatan ini dilaksanakan bertepatan dengan peringatan Hari Santri Nasional, yang jatuh pada tanggal 22 Oktober 2023.

Kegiatan ini bertajuk “KPU Goes to Pesantren” untuk mensosialisasikan pesta demokrasi kepada pemilih pemula di Lembaga keagamaan. Kegiatan nonton bareng tersebut dilaksanakan bersama santri dan santriwati berserta dengan para pembina/guru di Pondok Pesantren YASRIB Watansoppeng, Minggu, (23/10/2023). Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua dan anggota serta sekretaris KPU Kabupaten Soppeng.

Ketua KPU Kabupaten Soppeng, Irwan Usman dalam sambutannya mengatakan kegiatan KPU Goes to Pesantren bertujuan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pemilihan umum tahun 2024 ini diisi dengan Nonton Bareng Film “Kejarlah Janji”.

“KPU goes to pesantren dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia oleh KPU Provinsi hingga KPU Kabupaten/Kota. Kegiatan ini sekiranya memberikan edukasi dan pendidikan politik bagi pemilih pemula terkhusus di pondok pesantren. Kegiatan ini bertujuan memberikan pemahaman tentang kehidupan berdemokrasi mulai dari hal terkecil seperti dalam keluarga sampai pada kehidupan berbangsa dan bernegara,” ucap Irwan Usman.

Kegiatan nonton bareng ini bagian dari sosialisasi untuk memperkuat pemahaman tentang pentingnya menggunakan hak pilih dalam pemilihan umum tahun 2024 agar generasi muda terlebih para santri dapat turut serta aktif menggunakan hak pilihnya di pemilu mendatang.

Komisioner KPU Kab Soppeng Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM, L. Soewarno, berharap kepada siswa untuk menggunakan hak pilihnya pada tanggal 14 Februari 2024 mendatang. "Terwujudnya pemilu yang berkualitas tentunya dengan cara melawan berita hoax, menolak money politic dan kampanye bersih," tambahnya.

Diketahui, kegiatan nonton bareng film "Kejarlah Janji" yang dilaksanakan oleh KPU Soppeng tersebut dihadiri oleh santri dan santriwati sebanyak 100 orang yang telah terdaftar sebagai pemilih atau yang telah duduk dikelas XI dan XII.

Kegiatan tersebut disambut baik oleh pihak Pondok Pesantren YASRIB Watansoppeng. Turut hadir Anggota KPU Soppeng lainnya, Haswinardi, Muh. Hasbi dan Risal, Sekretaris KPU Soppeng Andi Bustamin, Kasubag Teknis Penyelenggaraan Pemilu dan Hubungan Partisipasi Masyarakat Murtina dan Staff lainnya. (*)

  • Bagikan