Parpol Pengusung Ganjar-Mahfud Mulai Bentuk Tim Wilayah

  • Bagikan
Ketua DPD Hanura Sulsel Amsal Sampetondok (Tengah) saat Memberikan Penjelasan Perekrutan Bacaleg di Kantor DPD Hanura Jalan Andi Pettarani Makassar, Sabtu (25/2)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Partai Pengusung pasangan calon bakal Presiden Ganjar Pranowo-Mahfud MD saat ini sudah mulai menggodok pembentukan tim pemenangan wilayah yang ada di Sulawesi selatan.

Diketahui Pasangan Ganjar-Mahfud MD ini diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) sekaligus mendapatkan dukungan dari dua non parlemen yakni Hanura bersama Perindo

"Saat ini kami sementara membentuk tim pemenangan dengan membagi 7 wilayah," kata ketua DPD Hanura Sulsel, Amsal Sampetondok.

Dirinya menyebutkan penetapan satu wilayah tersebut seperti Luwu Raya akan dipimpin oleh satu ketua pemenangan. Begitu juga di Toraja. "Jadi kita satukan satu etnis," ucapnya.

Tim pemenangan wilayah ini dilakukan karena diketahui wilayah Sulawesi selatan cukup luas sementara masa kampanye sangat pendek. "Supaya bisa terjangkau saat melakukan kampanye," ucapnya.

Dewan Pengarah Pemenangan Ganjar-Mahfud ini menyebutkan untuk saat ini sudah ada beberapa tim pemenangan tingkat Kabupaten. Nantinya tim pemenangan Kabupaten tersebut akan masuk dalam tim pemenangan Wilayah.

"Tim pemenangan Wilayah ini merupakan penggabungan dari Kabupaten," jelasnya.

Setelah tim pemenangan wilayah ini sudah terbentuk, mereka akan dilantik langsung oleh Ganjar bersama Mahfud MD.

"Setelah terbentuk pelantikannya akan disatukan dan akan dihadiri langsung oleh kandidat (Ganjar-Mahfud)," jelasnya. (Fahrullah/B)

  • Bagikan