Legislator Ajak Masyarakat Ikut Awasi Program Pemerintah

  • Bagikan
SOSIALISASI PENGAWASAN APBD. Wakil Ketua DPRD Sulsel, Muzayyin Arif melakukan giat pengawasan APBD Provinsi Sulsel di Dusun Kaemba Jaya, Desa Pa’bentengang, Kecamatan Marusu, Kabupaten Maros, Rabu (25/10/2023). SURYADI/RAKYATSULSEL

MAROS, RAKYATSULSEL - Wakil Ketua DPRD Sulsel, Muzayyin Arif melakukan giat pengawasan APBD Provinsi Sulsel, Rabu (25/10/2023). Kegiatan kali ini berlokasi di Dusun Kaemba Jaya, Desa Pa’bentengang, Kecamatan Marusu, Kabupaten Maros.

Pada kegiatan pengawasan APBD tersebut, Muzayyin mengajak masyarakat agar ikut mengawasi setiap program yang dicanangkan pemerintah.

"Sebagai masyarakat kita semua punya kepentingan yang sama terhadap daerah kita, kepentingan yang sama terhadap pemerintah," ujarnya.

Hal itu perlu dilakukan sebab menurut politisi PKS itu, sikap kritis dari masyarakat diyakini bisa turut menciptakan pemerintahan yang lebih baik.

"Apa kepentingan kita terhadap pemerintah, yaitu kita mau hidup kita lebih baik," ungkap Muzayyin.

Ia mencontohkan, pada posisinya sebagai wakil rakyat, Muzayyin juga memiliki fungsi dan tugas yang sama terhadap pemerintah yaitu mengarahkan,memberi pandangan dan masukan, juga mengkritisi pemerintah sesuai pada porsinya.

"Hal itu kita lakukan agar pemerintah bisa bertindak dan mengambil kebijakan yang membuat masyarakat bisa hidup lebih baik dan maju," tegas Ketua DPD PKS Maros ini.

Menurut Muzayyin, terdapat tiga aspek yang perlu menjadi perhatian tentang kehidupan masyarakat yang lebih baik. Di antaranya pendidikan bagi anak, ilmu agama, dan ekonomi.

"Generasi yang maju bisa dilihat dengan bagaimana pendidikan yang didapatkan anak sejak duduk di bangku sekolah dasar," tuturnya.

Di situlah peran pemerintah untuk menjamin kebutuhan pendidikan bagi masyarakat. Terlebih, saat ini semua telah didukung dengan perkembangan teknologi yang sudah lebih mumpuni.

Karena itu dalam banyak kesempatan, sesuai tugas saya. Ia selalu turut mengecek ke pemerintah bagaimana kebutuhan pendidikan anak hari ini. Ia tak ingin mendengar lagi bahwa ada anak di Sulsel yang tidak bersekolah.

"Olehnya itu, saya berharap seluruh elemen masyarakat bisa terus berpartisipasi aktif dalam mengawasi jalannya program pemerintah. Termasuk dalam menyampaikan aspirasinya guna membangun daerah yang lebih baik," tukasnya. (Suryadi/A)

  • Bagikan