Tuntaskan Stunting, Aliyah Mustika Ilham Sambangi Kelurahan Untia

  • Bagikan
Aliyah Mustika Ilham dan Warga Kecamatan Biringkanaya Foto Bersama

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Stunting, salah satu permasalahan nasional yang menjadi tugas bersama untuk dituntaskan, guna mewujudkan generasi emas di Indonesia.

Anggota Komisi IX DPR RI, Aliyah Mustika Ilham, menunjukkan eksistensinya dalam upaya menuntaskan stunting. Beberapa daerah di Sulsel telah dikunjungi guna memberikan sosialisasi terkait stunting, diantaranya Kepulauan Selayar.

Tidak berhenti disitu, meski cuaca terbilang panas terik, tidak menyurutkan semangat legislator dari Partai Demokrat untuk melangkahkan kaki ke salah satu kelurahan di Kota Makassar, yakni Kelurahan Untia, Kecamatan Biringkanaya, Selasa (24/10).

Kelurahan Untia merupakan salah satu kelurahan di Kota Makassar yang terletak di daerah pesisir, dengan mata pencaharian sebagian besar sebagai nelayan.

"Stunting menjadi tugas bersama, untuk dituntaskan secara bersama, tanpa peran aktif dari orang tua, upaya menzerokan stunting tidak mungkin dilakukan. Untuk itu, kita hadir disini, mengajak seluruh orang tua agar memberikan perhatian lebih kepada anak-anak," tutur Aliyah Mustika Ilham.

Sosialisasi ini diikuti oleh tokoh masyarakat setempat, dan juga perwakilan dari beberapa lembaga yang ada di Kelurahan Untia. Turut hadir Ketua LPM Kel Untia, Jamrud Damayanti, serta Ketua BKMT Kec Biringkanaya, Ir Hj Wiwiek Purnamaningsih.

Adapun narasumber yakni dari BKKBN Sulsel Koord Bidang KSPK, Irma Wahyuni Bachtiar,S.Sos, Perwakilan Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Kota Makassar, Masriat, S.Si,Apt. (*)

  • Bagikan