Unhas Tuan Rumah MDGB-PTNBH

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Majelis Dewan Guru Besar Perguruan Tunggi Badan Hukum (MDGB PTNBH) menyelenggarakan Kuliah Bestari secara virtual dengan Tema “Strategi PTNBH Mengakselerasi  Pencapaian Target Peringkat Global” pada Jumat, 27 Oktober 2023 bertempat di gedung Rektorat Universitas Hasanuddin (Unhas).

Hadir sejumlah narasumber diantaranya Direktur Kelembagaan Diktiristek Dr. Lukman, ST., M. Hum, Sekretaris Universitas Indonesia dr. Agustin Kusumayati, M. Sc., Ph.D dan Sekretaris Universitas Hasanuddin Prof. Sumbangan Baja, M. Phil.,  Ph. D.

Sambutan Rektor Unhas Prof Jamaluddin Jompa mengawali Kuliah Bestari ini. Acara kemudian dibuka secara resmi oleh Ketua MDGB PTNBH masa bakti 2023-2024 Prof. A. Pangerang Moenta, sekaligus sebagai ketua Dewan Profesor Unhas (2022-2026).

Rektor Unhas Prof. Jamaluddin Jompa dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat dan terima kasih kepada Dewan Profesor Unhas atas berlangsungnya acara yang sangat penting ini.

Ia juga menyatakan bahwa untuk mencapai World Class University (WCU) bukanlah proses yang mudah.

"Oleh karena itu perlu ada penyamaan persepsi, kerja keras untuk memperkuat Universitas agar target WCU bisa tercapai," tegasnya.

Untuk mencapai target tersebut, jelas Prof JJ, panggilan karib Prof Jamaluddin Jompa, bukan hanya ditentukan oleh leader atau rektor, tetapi keinginan, kerja keras dosen, kolaborasi seluruh Indonesia untuk saling memperkuat agar peringkat bisa meningkat.

"Sebenarnya kita tidak hanya mengejar peringkat global, tetapi kita ingin juga mencerdaskan kehidupan bangsa, lulusan yang berdaya saing global sehingga nantinya masyarakat kita menjadi sejahtera, adil dan makmur," bebernya.

  • Bagikan