Pulang Kampung Syukuran, Mentan AAS Beberkan Program Prioritas Swasembada

  • Bagikan
Menteri Pertanian (Mentan) Republik Indonesia (RI) Andi Amran Sulaiman saat ditemui di bandara Sultan Hasanuddin, Jumat (27/10/2023).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Menteri Pertanian (Mentan) Republik Indonesia (RI) Andi Amran Sulaiman langsung bergerak dengan mengambil langkah taktis untuk kembali mewujudkan swasembada pangan di Indonesia.

Usai dilantik pada 25 Oktober 2023 lalu, Andi Amran Sulaiman mengaku sudah dua kali melakukan rapat pimpinan dalam membuat program akselerasi guna mengembalikan swasembada pangan khususnya beras di Indonesia.

"Kita sudah melakukan langkah strategi untuk mengembalikan posisi swasembada beras Indonesia hal ini tidak sulit," ucapnya kepada awak media saat ditemui di bandara Sultan Hasanuddin, Jumat (27/10/2023).

Pria yang pernah menjabat sebagai Menteri Pertanian pada periode tahun 2014-2019 itu mengaku optimis Indonesia dapat kembali berjaya dengan mewujudkan swasembada, apalagi Indonesia sendiri sudah empat kali melakukan swasembada dengan melibatkan stakeholder terkait.

"Pemerintah Indonesia itu sudah empat kali swasembada jadi ini sesuatu tidak sulit," jelasnya.

Ia menambahkan dalam menyambut swasembada dibutuhkan pondasi yang kuat dengan bergerak cepat seperti menyiapkan benih unggul pupuk dan mendukung akselerasi pada penggunaan teknologi.

"Kita sudah membuat program akselerasi dengan menyiapkan segala keperluan dalam penunjang keberhasilan swasembada," tutupnya.(*)

  • Bagikan