Wali Kota Parepare Buka Kegiatan SKBKT Tahun 2023

  • Bagikan

PAREPRE, RAKYATSULSEL - Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, menghadiri sekaligus buka kegiatan Peningkatan Kemampuan Potensi Kesejahteraan Sosial Kelembagaan Masyarakat Karang Taruna dan Studi Karya Bakti Karang Taruna (SKBKT) Kecamatan dan Kelurahan se-Parepare di Auditorium BJ Habibie, Kompleks rumah Jabatan Wali Kota Parepare, Sabtu (28/10/2023).

Melalui sambutannya, Taufan Pawe menyampaikan, atas nama Pemerintah Kota Parepare dan pribadi sangat bangga dengan eksistensi Karang Taruna (KT) dan para pemuda yang tergabung dalam KT.

"Saat ini erat kebangkitan pemuda. Dan kegiatan kita hari ini, forum kita hari ini sangat terhormat. Ingat Tahun Politik, hasil survei menunjukkan pemilih pemula, pemuda, pemilih milenial persentasenya sangat tinggi. Dan pertama kalinya ada Calon Wakil Presiden dari kalangan pemuda milenial (Gibran Rakabuming). Jadi kita hadir hari ini sebagai perkuatan kemampuan pemuda di masyarakat," ungkap Taufan Pawe.

Dia mengemukakan, kekuatan nilai sosial pemuda khususnya Karang Taruna di Indonesia sangat luar biasa. Khusus di Parepare, pemuda berkontribusi besar dalam pembangunan kota ini.

Karena itu, TP, akronim Taufan Pawe, meminta perbanyak kegiatan seperti ini, perbanyak sosialisasi dan Bimtek, perbanyak peningkatan kemampuan individu dan kelompok pemuda.

"Pemuda harus kuat dan tangguh, dan Karang Taruna ada di dalamnya selalu dekat dengan masyarakat. Selalu terjun ke masyarakat. Jadi sangat diharapkan eksistensi Karang Taruna untuk perkuatan pembangunan Parepare," harap TP yang juga Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel.

TP juga mengungkapkan, karya kekaryaannya sebagai Wali Kota dua periode, Karang Taruna ada di dalamnya.

Di penghujung sambutan, TP menyinggung Ketua Karang Taruna Parepare HM Iskandar Nusu yang merupakan Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Parepare, adalah posisi tepat dan sangat linier.

"Hebat dia tunjukkan eksistensi Karang Taruna di Parepare. Ini memang domainnya. Karena itu, bantuan pendanaan hibah untuk Karang Taruna jangan dihentikan. Jalankan terus untuk mengasah kepedulian sosial Karang Taruna," tegas TP.

Sekaligus dalam kesempatan itu, TP pamit karena tersisa dua hari lagi akan mengakhiri jabatan Wali Kota selama dua periode. Dengan segala prestasi dan hasil karya pembangunannya, TP minta didoakan agar naik di posisi jabatan lebih tinggi.

Hadir dalam kegiatan, Ketua TP PKK Parepare Hj Erna Rasyid Taufan yang menjadi narasumber, Ketua Karang Taruna (KT) Parepare yang juga Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Parepare Iskandar Nusu, Kepala Dinas Sosial Parepare selaku Pembina KT Hasan Ginca.

Dari jajaran Pemerintah Kota Parepare, hadir Sekda HM Husni Syam lengkap bersama para Staf Ahli, Asisten dan para Kepala SKPD.

Juga hadir Camat dan Lurah, serta 200 peserta yang merupakan pengurus KT Kecamatan dan Kelurahan se-Parepare.
(*)

  • Bagikan